Powered by free wordpress themes

Thursday , October 21 2021
Home / Politik dan Pemerintahan / Desa Sumber Gondang Kabuh, Dulu Dan Kini

Powered by free wordpress themes

Rais Kepala Desa Sumber Gondang, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang

Desa Sumber Gondang Kabuh, Dulu Dan Kini

Jombang, HarianForum.com – Desa Sumber Gondang, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang lain dulu lain sekarang. Diakui oleh Rais ketika itu desa Sumber Gondang adalah desa minus, namun sekarang adalah desa yang tertata rapi.

Desa tersebut terletak di bagian utara Kabupaten Jombang, Rais yang menjabat kepala desa kepada Harian Forum mengatakan selama kepemimpinannya Desa Sumber Gondang aman dan tentram.

“Di Sumber Gondang ini semua perangkat desa melaksanakan tugasnya sesuai dengan Tupoksi masing-masing, saya selaku kepala desa hanya memberikan arahan, dalam menentukan sikap dan keputusan semua berdasarkan hasil musyawarah.” Ungkap Rais pada Sabtu (23/09/17) dikediamannya.

Desa Sumber Gondang yang penduduknya tergolong sedikit yakni hanya sekitar 1.900 orang dengan hak pilih 1.600 orang mayoritas mata pencaharian penduduknya adalah bertani termasuk pertanian tegal kering seperti halnya tembakau.

Desa Sumber Gondang terdiri dari tiga dusun yakni Dusun Sawahan, Dusun Bedander, dan Dusun Gondang.

Untuk pelaksanaan pembangunan telah dilakukan perbaikan jalan. Sedangkan paving berada di Dusun Gondang menuju Dusun Bedander dengan panjang sekitar 400 meter .

“Dulu Desa Sumber Gondang tidak seperti ini, dulu masuk daerah minus, tapi dengan adanya Dana Desa yang digelontorkan pemerintah pusat melalui kabupaten maka Sumber Gondang terlihat lebih rapi dan tertata, jalan-jalan pun sudah banyak yang bagus dan terang-benerang dimalam hari.” Dikatakan Rais.

Dirinya juga mengakui bahwa, masyarakatnya telah menikmati fasilitas yang diberikan oleh pemerintah seperti halnya jalan dan penerangan jalan umum atau yang disebut PJU.

Untuk pemberdayaan karang taruna dan PKK berjalan dengan baik. Demikian pula kegiatan keagamaan mulai dari pengajian dan tahlilan, sedangkan kesejahteraan untuk takmir masjid dan penjaga makam telah terlaksana dengan baik. (yun/nur)

Check Also

HMI : Persoalan TWK 56 Pegawai KPK, Langkah Presiden dan Kapolri Perlu Disambut Positif

HarianForum.com – Polemik 56 pegawai KPK yang tidak lolos Test Wawasan Kebangsaan (TWK) mendapat perhatian …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *