Powered by free wordpress themes

Tuesday , October 19 2021
Home / Politik dan Pemerintahan / Desa Rejoagung Ploso Bagikan MCK 50 Unit Bagi Warganya

Powered by free wordpress themes

Imam Kepala Desa Rejoagung, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang

Desa Rejoagung Ploso Bagikan MCK 50 Unit Bagi Warganya

Jombang, HarianForum.com – Sebanyak 50 unit MCK dibagikan oleh Pemerintah Desa Rejoagung, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang kepada warganya yang belum memiliki MCK.

MCK yang dibagikan tersebut bersumber dari Dana PID (Pagu Indikatif Desa), dengan perincian masing masing unit MCK senilai 3,5 juta rupiah dan sisanya senilai 25 juta untuk penambahan renovasi Sekolah Dasar Negeri Desa Rejoagung. Hal itu dikatakan Imam Kepala Desa Rejoagung, Kamis (12/10/17).

Menurutnya, Dana Desa (DD) pada tahap I pembangunan telah diterapkan sesuai dengan RAB (Rencana Anggaran Dan Belanja) Desa, yaitu untuk pembangunan lapen aspal, drainase, paving dan deker di Dusun Rejoagung, Ngelom dan Kopensari.

Selain itu menurut Imam, telah dilakukan normalisasi menggunakan bego, dari Gabus sampai Rejoagung, normalisasi sudah dilakukan sejak seminggu, dan dimulai pada hari Rabu lalu.

“Semua dusun tersentuh pembangunan sesuai dengan kebutuhan masing-masing, baik DD I maupun DD II.” Ungkap Imam.

Sedangkan DD II sesuai rencananya akan dibangunkan paving, drainase didepan polsek dan sebagian normalisasi

Desa Rejoagung terdiri dari empat dusun, yakni Dusun Rejoagung, Dusun Sidomulyo, Dusun Kopensari dan Dusun Ngelom dengan jumlah penduduk 8000 jiwa, dengan hak pilih 6000 jiwa. Menurut keterangan Imam, mayoritas penduduknya sebagai buruh tani, perancangan dan sebagian PNS. Untuk Rejoagung Timur, agak berbeda, disana banyak penduduk yang berpenghasilan sebagai pedagang.

“Disini masyarakatnya majemuk, terdapat 17 majelis taklim, dengan mayoritas NU dan sebagian kecil Siddhiqiah akan tetapi mereka hidup rukun dan damai.” Pungkas Imam yang dulunya seorang TNI. (yun/nur)

Check Also

HMI : Persoalan TWK 56 Pegawai KPK, Langkah Presiden dan Kapolri Perlu Disambut Positif

HarianForum.com – Polemik 56 pegawai KPK yang tidak lolos Test Wawasan Kebangsaan (TWK) mendapat perhatian …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *