Powered by free wordpress themes

Monday , November 29 2021
Home / Politik dan Pemerintahan / Desa Kebonagung, Ploso Jombang Memperoleh Program Padat Karya Dari Kemendes

Powered by free wordpress themes

Yeni Anang S Kepala Desa Kebonagung, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang

Desa Kebonagung, Ploso Jombang Memperoleh Program Padat Karya Dari Kemendes

Jombang, HarianForum.com – Desa Kebonagung, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang tepatnya di utara sungai brantas ini mendapat program padat karya dari Kemendes pada tahun anggaran 2017.

Program tersebut diperoleh atas upaya Yeni Anang S, ST.MT selaku kepala desa. Mantan Faskab Pendamping ADD ini punya kedekatan dengan beberapa pihak baik mulai tingkat kabupaten, provinsi maupun pusat.

Kedekatan itu dimanfaatkan untuk memfasilitasi kepentingan warga Kebonagung secara umum untuk memperoleh program pembangunan. Antara lain program bedah rumah dan program padat karya.

Untuk program bedah rumah yang diperoleh dari pemerintah pusat, Yeni Anang S memperoleh sebanyak 200 unit bedah rumah. Sedangkan program padat karya yang diperoleh berupa TPT (Tiang Penyangga Tanah) sepanjang 52 meter dan 92 meter dikerjakan di Dusun Patoman.

Program Padat Karya yang Dilakukan Warga Desa Kebonagung

Padat karya adalah sebuah program yang bernafaskan gotong-royong, karena program ini tidak diperbolehkan pengerjaannya oleh lembaga kontraktor dan sejenisnya. “Namanya saja padat karya tentunya kita harus mengkaryakan masyarakat untuk kepentingan masyarakat itu sendiri dan tidak diperbolehkan mengambil tenaga kerja dari luar desa.” Demikian dikatakan Yeni Anang S.

Lebih lanjut bapak dua putra ini mengatakan, padat karya ini pengerjaannya dimulai pada 20 November dan diagendakan tuntas dalam 8 hari. Pria yang berprofesi sebagai Konsultan Teknik sekaligus kontraktor ini akan berakhir masa bhakti jabatan kepala desa pada Desember 2019.

“Saya sangat bersyukur, selama saya menjabat kepala desa, saya bisa membantu mereka yang kurang mampu dengan memberikan ganjaran atau bengkok kades untuk digarap secara bergiliran merata di empat dusun.” Pungkas Anang.

Sebagai manusia biasa, Anang berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga amanah ini dan berupaya keras untuk memajukan Desa Kebonagung, “Dan syukur Alhamdulillah dari 306 desa di Kabupaten Jombang saya mendapatkan prestasi kampung guyub rukun dari JTV Live dengan penyerahan piala oleh bupati, dan itu berkat dukungan sepenuhnya dari warga saya.” Pungkas Anang. (yog/yun/nur)

Check Also

Polda Jatim Siap Kawal Demo Buruh Tuntut Kenaikan UMP

Surabaya, HarianForum.com- Polda Jawa Timur siap mengawal dan mengamankan jalannya aksi demo yang dilakukan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *