Powered by free wordpress themes

Tuesday , October 19 2021
Home / Serba-serbi / Desa Karanglo Terbaik II Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Tingkat Nasional Tahun 2018

Powered by free wordpress themes

Desa Karanglo Terbaik II Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Tingkat Nasional Tahun 2018

Tuban, HarianForum.com- Dalam rangka HUT BPJS Ketenagakerjaan ke-41 tahun, BPJS Ketenagakerjaan memberikan penghargaan kepada 8 Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan terbaik tahun 2018 yaitu Desa Lerep Kabupaten Semarang, Desa Karanglo Kabupaten Tuban, Desa Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu, Desa Cetakgayam Kabupaten Jombang, Desa Mekar Jaya Kabupaten Tanah Bumbu, Desa Mulia Kencana Kabupaten Mimika, Desa Hessa genting Kabupaten Kisaran dan Desa Latuhalat Kota Ambon. Pemberian penghargaan ini adalah salah satu rangkaian acara dalam Perayaan HUT BPJS Ketenagakerjaan ke 41 tahun di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Rabu (05/12).

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan RI (diwakili nama belum terima), Hanif Dhakiri bersama Direktur Utama BPJS Ketenagakerjan, Agus Susanto kepada Bupati Kabupaten Semarang, DR. H. Mundjirin Bupati Kabupaten Tuban, H. Fathul Huda Bupati Kabupaten Rokan Hulu, Sukiman Bupati Kabupaten Jombang, Hj. Mundjidah Wahab Bupati Kabupateb Tanah Bumbu, H. Sudian Noor Bupati Kabupaten Mimika, Eltinus Omaleng Asisten I Kabupaten Kisaran, John Hardi Nasution Wakil Walikota Ambon, Syarif Handler.

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi Kepada Pemerintah Daerah dan Pemerintah Desa dalam memberikan dukungan dan komitmennya terhadap penyelenggaraan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dan berhasilnya program Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan”.

Penilaian penghargaan didasarkan pada aspek diseminasi, aspek regulasi, aspek inisiatif dan aspek coverage yang telah dilakukan oleh masing-masing pemerintah daerah dan pemerintah desa yang masuk dalam program desa sadar jaminan sosial Ketenagakerjaan.

Program Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan merupakan program strategis dari BPJS Ketenagakerjaan dalam rangka memberikan informasi dan edukasi akan pentingnya Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada masyarakat pekerja di Desa, guna meningkatkan kesejahteraan warga di Desa melalui program Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Hari Tua, Jaminan Pensiun dan Jaminan Kematian

Sunandar, SHI., S.Pd selaku Kepala Desa Karanglo menyampaikan, Atas nama pemerintah Desa Karanglo menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Bupati Tuban, bapak kepala cabang BPJS ketenagakerjaan bojonegoro, kepala KCP BPJS ketenagakerjaan Tuban dan segenap warga desa Karanglo yang telah mendukung dan bekerjasama, sehingga dari 477 Desa se indonesia yang dipilih oleh BPJS Ketenagakerjaan, Desa Karanglo bisa meraih Terbaik II tingkat nasional. “Dengan dukungan, pembinaan, kerja keras dan kerja sama yang kompak, akhirnya kita bisa membawa nama baik Kabupaten Tuban dan nama baik Desa Karanglo Kecamatan Kerek ke tingkat nasional, ujarnya.
“Ke depan program program yang berbasis dan langsung menyentuh ke masyarakat akan kita tingkatkan. Dan juga inovasi inovasi Desa akan kita persembahkan ke desa, agar Desa karanglo bisa Go nasional dalam bidang bidang lain.” tambahnya.

Sementara itu Camat Kerek, Sugeng purnomo S.IP, saat dikonfirmasi HarianForum.com, terkait dengan torehan prestasi desa diwilayahnya tersebut sangat mengapresiasi atas capain itu, “Selamat untuk semua pihak yang telah bekerja tak kenal lelah,ini prestasi yang membanggakan, sukses untuk seluruh warga karanglo, selamat, dan tetaplah terus bekerja, untuk perangkat semua tetap terus mengabdi,” pungkas Camat Sugeng.(tbn 01)

Check Also

Ratusan Pedagang Kaki Lima Kecamatan Pace Teima Bantua Dari Polres Nganjuk

Nganjuk, HarianForum.com– Kawasan Kecamatan Pace tidak luput dari salah satu lokasi yang mendapat bantuan dana …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *