Powered by free wordpress themes

Tuesday , September 21 2021
Home / Serba-serbi / Demokratis, Paguyuban Becak Sunan Bonang, Pilih Ketua 

Powered by free wordpress themes

Demokratis, Paguyuban Becak Sunan Bonang, Pilih Ketua 

Tuban, HarianForum.com- Melalui proses yang benar- benar cermin dari dari sebuah demokrasi, Ketua Paguyuban becak parkir Sunan Bonang di Kebonsari Tuban akhirnya memunculkan nama Nur fachrudin hermawan sebagai ketua untuk masa bakti tahun 2018-2021, setelah mengalahkan dua pesaing lainya Rudi widiono dan calon petahana Ratim.

Gelaran pemilihan tersebut melibatkan 493 DPT(Daftar pemilih tetap)anggota paguyuban becak, dan melewati berbagai tahapan layaknya pemilu, mulai daftar pemilih sementara(DPS), Daftar pemilih tetap(DPT). Tahap sosialisasi calon, pengambilan nomer urut, dan terakhir pemilihan langsung.

Tanggung jawab besar harus dipikul Nur Fachrudin selama tiga tahun kedepan,terutama pada perubahan mindsite masyarakat yang menganggap tukang becak itu semrawut saat bekerja dijalan raya.

“Abang becak di sunan bonang ini masih terkesan semrawut, harus ada pembenahan, dan saya sangat berharap Abang becak tertib dan pandangan masyarakat menjadi positif, untuk kebersihan dan disiplin menjadi agenda saya selanjutnya, ini tugas berat, mohon doa mas, semoga mampu,” pungkas Nur, Rabu (14/11/2018).

Seorang panitia, Arif Musthofa menjelaskan bahwa proses pemilihan ketua paguyuban becak ini berlangsung fair dan jujur, “Alhamdulilah sudah terpilih ketua,semoga paguyuban ini makin berguna untuk anggota dan bermanfaat umumnya,dan tentunya tambah sejahtera,” harap Arif Musthofa, pria yang dikenal dengan kumis uniknya.

Berdasar pantauan,proses pemilihan yang dimulai pukul 07.00 wib, dan berakhir 12.00. berjalan lancar dibawah pengaman anggota polisi dan dibantu dari jajaran lainya.(tbn 01)

Check Also

Polres Blitar Kota Kawal Bantuan Jagung Dari Presiden RI Untuk Peternak Asal Blitar

Blitar, HarianForum.com– Satreskrim Polres Blitar Kota mengawal pemberian jagung untuk Suroto (51) Warga Desa Suruwadang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *