Peristiwa

Demi Keamanan, Ipda Suparto, SH Setia Dengan Protap Pagi

×

Demi Keamanan, Ipda Suparto, SH Setia Dengan Protap Pagi

Sebarkan artikel ini
Ipda Suparto, SH Saat Protap Pagi Didepan Masjid Jami', Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban

Tuban, HarianForum.com – Suparto,pria bertubuh kekar, berkumis lebat yang dilahirkan di Tuban empat puluh sembilan tahun yang lalu ternyata mempunyai sifat yang humoris, ramah dan santun.

Semua itu bisa kita lihat pada saat pagi hari di depan Masjid Jami’ Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban. Dengan berpakaian lengkap, polisi berpangkat lnspektur Dua (lpda) tersebut dengan setianya menyebrangkan anak-anak sekolah yang berlokasi disamping Masjid Jami’ Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban.

Suasana hiruk-pikuk ramai anak-anak sekolah khususnya Playgroup, TK / RA Salafiyah yang berdatangan untuk masuk sekolah, sudah ditunggu oleh sosok pria kelahiran Desa Hargoretno, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban tersebut.

Dengan sigap, polisi yang pernah bertugas sebagai pasukan Brigade Mobil (Brimob) didaerah Papua (lrian Jaya) membimbing satu persatu adik-adik yang akan memanfaatkan jalan didepan Masjid Jami’ untuk menyebrang menuju sekolah mereka dengan rasa aman.

Semenjak lpda Suparto, SH ditempatkan di Jajaran Kepolisian Sektor Kerek untuk mengisi jabatan Wakil Kepala Kepolisian Sektor Kerek, beliau dengan gesit, lincah dan cekatan menempatkan posisinya untuk melaksanakan giat Protap pagi disalah satu sekolah yang berada diwilayah Kecamatan Kerek yang cukup banyak memiliki murid sekolah.

Tanpa terasa, satu jam setengah telah dilalui oleh Polisi berpangkat perwira pertama melaksanakan giat pengaturan arus lalu-lintas dan menyebrangkan anak-anak sekolah tersebut dan setelah situasi jalan di depan Masjid Jami’ atau anak-anak sekolah telah masuk di sekolah mereka, barulah Ipda Suparto, SH meninggalkan lokasi yang menjadi tempat mangkalnya untuk melaksanakan kegiatan Protap pagi, untuk melanjutkan aktivitasnya termasuk melaksanakan kegiatan apel pagi di Mapolsek Kerek. (Hms/F1-Tbn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *