Peristiwa

Debu Batu bara Menganggu, Warga Socorejo Aksi Damai

×

Debu Batu bara Menganggu, Warga Socorejo Aksi Damai

Sebarkan artikel ini

Tuban, HarianForum.com- Warga Desa Socorejo, Kecamatan jenu, Kabupaten Tuban, turun kejalan dijalur akses pelabuhan Semen Gresik pabrik Tuban, hal ini disebabkan warga merasa terganggu oleh bau menyengat disinyalir ada aktifitas pembongkaram batu bara.

Kepala Desa Socorejo, Arief Rahman Hakim yang dikonfirmasi saat mendampingi warganya mengatakan, “Ini bau memyengat sejak dari pagi, dan aksi ini spontan, biar bagaimana aksi ini damai, hanya saja biar menejement SG segera mengambil langkah preventif,” Ujar Kades Arief.

Hal senada disampaikan Yudi, Ketua Rukun nelayan Socorejo tersebut meyayangkan lambatnya respon dari SG terkait dengan debu yang membuat tidak nyaman lingkungan tersebut, “Kita terpaksa turun kesini, biar segera ada tindakan, debu batubara hari ini sangat menyengat, tidak seperti biasanya, alhamdulilah sudah ada upaya itu, semoga baunya bisa dikurangi,” tutup pria yang seorang nelayan tersebut.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada pihak Semen Gresik pabrik Tuban yang bisa dikonfirmasi terkait hal ini, Kepala Seksi bina lingkungan Semen Indonesia, H. Siswanto saat dihubungi diponselnya juga tidak berkenan menjawab, meskipun terdengar nada aktif, sedangkan pesan wattshap yang dikirim wartawan media ini juga belum direspon.(tbn 01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *