Powered by free wordpress themes

Tuesday , October 19 2021
Home / Politik dan Pemerintahan / 3 Kandidat Bersaing Program Dalam Debat yang Digelar KPUD Nganjuk

Powered by free wordpress themes

Debat Publik Pilkada Nganjuk 2018 Putaran ke-3 di Gedung Juang 45, Nganjuk

3 Kandidat Bersaing Program Dalam Debat yang Digelar KPUD Nganjuk

Nganjuk, HarianForum.com – Tiga kandidat Pilbup Nganjuk 2018 bersaing program dalam debat publik putaran ketiga yang digelar KPUD Kabupaten Nganjuk, Rabu (9/5/18) di Gedung Juang 45 pukul 19.30 WIB. Dalam acara debat final kali ini dihadiri ketiga paslon, Novi-Marhaen nomor urut 1, Hanung-Bima nomor urut 2, serta Desy-Yakin paslon nomor urut 3.

Debat publik putaran ketiga berjalan lancar dan kondusif. Acara tersebut diawali dengan memyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua KPUD Kabupaten Nganjuk serta yang lainnya.

Pada segmen pertama debat publik dimulai dengan penyampaian visi-misi ketiga paslon. Yang pertama menyampaikan visi-misi adalah paslon Novi-Marhaen, yang intinya memakmurkan masyarakat Kabupaten Nganjuk adalah tugas kita bersama, akan meningkatkan kerjasama yang baik antara Pemerintah Daerah dengan Pemerintah Pusat demi perubahan Kabupaten Nganjuk, serta menjaga NKRI merupakan tugas bersama untuk menjamin stabilitas kemanan. “Bersama kami Nganjuk akan menjadi Kabupaten yang maju dan bermartabat. Bersama Kami Nganjuk Nyawiji.” Ungkap paslon nomor urut 1.

Visi-misi paslon nomor urut 2 Hanung-Bima yakni pembangunan harus dilakukan secara selaras dan serasi, antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah. NKRI akan ditingkatkan dengan pembangunan 4 Pilar, meningkatkan iman, untuk pembangunan Kabupaten Nganjuk lebih baik. “Kami akan bekerjasama dengan baik, dan akan membangun kembali program keluarga berencana untuk pembangunan keluarga yang sejahtera.” Papar Hanung-Bima.

Sementara palson nomor urut 3 Desy-Yakin menyampaikan visi-misinya yang intinya dalam RPJM provinsi selama lima tahunan, sehingga pihaknya akan bekerjasama dengan pemerintah pusat. “Kami akan berkolaborasi dengan BKKBN agar genre Kabupaten Nganjuk dapat berjalan dengan baik.” Ungkapnya.

Selanjutnya pada segmen kedua, moderator memberikan pertanyaan kepada paslon dan paslon lain memberi tanggapan. Dalam segmen ini terlihat ketiga paslon dengan tegas dan lugas menyatakan jawaban serta tanggapannya terhadap jawaban dari pertanyaan moderator yang diberikan kepada masing-masing paslon.

Pada segmen ketiga hingga segmen kelima moderator memberi kesempatan paslon memberikan pertanyaan kepada paslon lain dan menanggapi jawaban paslon yang diberi pertanyaan.

Pada segmen terkahir yakni segmen keenam, moderator memberikan pertanyaan kepada paslon dengan cara undian dan sekaligus pernyaataan penutup debat oleh masing-masing paslon.

Dalam closing yang disampaikan ketiga paslon menyatakan siap menang dan siap kalah pada Pilbup Nganjuk 2018. Ketiga paslon juga akan menjadikan Kabupaten Nganjuk lebih maju apabila salah satunya terpilih nantinya.

Sementara itu, Ketua KPUD Kabupaten Nganjuk Agus Rahman Hakim mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya debat publik putaran ketiga. Dirinya juga merasa puas dengan acara kali ini meski tidak dipungkiri masih ada beberapa kekurangan. (nur/topo)

Check Also

HMI : Persoalan TWK 56 Pegawai KPK, Langkah Presiden dan Kapolri Perlu Disambut Positif

HarianForum.com – Polemik 56 pegawai KPK yang tidak lolos Test Wawasan Kebangsaan (TWK) mendapat perhatian …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *