Powered by free wordpress themes

Wednesday , May 12 2021
Home / Politik dan Pemerintahan / Darmantono, Pengisian Perangkat Desa di Kec. Gondang Sudah Masuk Tahap Pendaftaran

Powered by free wordpress themes

Darmantono Camat Gondang.

Darmantono, Pengisian Perangkat Desa di Kec. Gondang Sudah Masuk Tahap Pendaftaran

Nganjuk, HarianForum.com- Sesuai Perbup No 11 tahun 2021, saat ini sebelas desa di Kecamatan Gondang Kabupaten Nganjuk telah melakukan tahapan, pengisian perangkat desa dengan membuka pendaftaran.

Darmantono Camat Gondang Kabupaten Nganjuk mengatakan Untuk mengisi kekosongan 13 formasi perangkat desa di Kecamatan Gondang Kabupaten Nganjuk, sebelumnya pemerintah Kecamatan Gondang telah melakukan sosialisasi, dan desa menyatakan diri siap, Rabu (14/04).

“Pemerintah Desa di Kec.Gondang telah menyampaikan 3 kesiapan, yang pertama kesiapan anggaran, yang kedua Susunan Organisasi dan Tata Kerja (STOK) perangkat desa, dan yang ketiga adalah ganjaran yang berupa bengkok itu ada,” ungkap Darmantono.

Dengan kesiapan tersebut, Camat Gondang mengekeluarkan surat rekomendasi, pada dasarnya kesiapan pengisian perangkat desa ini harus saya apresiasi, saya dukung agar semuanya bisa berjalan lancar

Karena pengisian perangkat desa ini sepenuhnya kewenangan desa, sehingga dalam hal ini, Forpimcam hanya sebagai pengawas.

“Saya minta tolong kepada desa yang melakukan pengisian perangkat desa untuk melakasanakan sesuai mekanisme yang ada, pakai aturan regulasi yang ada. Kepada para calon perangkat desa diharapkan dapat memahami Peraturan Bupati (Perbup),” tutur Darmantono.

Camat Darmantono juga mengatakan bahwa dalam hal ini pihaknya memberikan kesempatan pada semua orang, karena sekarang untuk pendaftaran perangkat desa tidak harus warga desa setempat.

“Saya berharap setelah mekanisme ini selesai, pekerjaan pemerintah desa semakin optimal sehingga program – program pemerintah bisa berjalan lancar,” pungkasnya.

Sementara, ditemui di ruang kerjanya, Kapolsek Gondang AKP Alex Chandra mengatakan, terkait pengisian perangkat desa di 11 desa di Gondang, pihaknya siap menjaga kamtibmas melalui Bhabinkamtibmas di masing – masing desa, sampai sejauh ini Kec. Gondang aman kondosif.

Sedangkan, Kepala Desa Kedung Glugu Sartono mengatakan bahwa ada dua formasi lowongan perangkat desa yang saat ini masih kosong. Dan sampai dengan saat belum ada yg mendaftar meskipun pendaftaran sudah dibuka, dan akan ditutup pada 19 April 2021.

Dirinya berharap kepada seluruh elemen masyarakat, Wartawan, LSM, Tokoh Masyarakat semua ikut medukung dan membantu agar situasi tetap kondusif kususnya diwilayah Kecamatan Gondang, dan di Kabupaten Nganjuk pada umumnya agar pengisian perangkat desa bisa berjalan dengan lancar.(bs)

Check Also

Forkopimda Jatim Pastikan SOP Dijalankan Ditempat Isolasi Daerah Asal PMI

Madiun, HarianForum.com- Guna memastikan kondisi PMI sebelum kembali ke keluarga masing-masing, Forkopimda Jawa Timur, melakukan pengecekan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *