Friday , August 19 2022

Cegah Sebaran Covid-19, Kecamatan Kerek Tuban Optimalkan Pos Pantau

Tuban, HarianForum.com- Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 kecamatan Kerek kabupaten Tuban terus berupaya memutus mata rantai penyebaran vinus Corona yang telah menjadi pandemi internasional.

Sebagai bentuk nyata dari tindakan tersebut jajaran gugus tugas telah mendirikan Pos pantau dikecamatan setempat.

Pos pantau yang dipusatkan di SDN Sumberarum tersebut dinilai sangat setrategis dari geografis kecamatan Kerek karena berada tepi jalur utama poros kecamatan.

Ketua gugus tugas, Sugeng Purnomo S.IP saat dikonfirmasi Sabtu (16/05) menjelaskan bahwa kebijakan ini diambil berdasar pengamatan dan perlunya koordinasi lintas lembaga pada satu titik komando untuk mengatasi sebaran covid-19 diwilayahnya, “Kita fokuskan pada penanganan pencegahan secara optimal, sebisa mungkin akan mengontrol pergerakan warga dari luar lebih dini, ” Ujar pria yang juga Camat Kerek tersebut.

Lanjut Sugeng, Pihaknya juga berharap kepada warga Kecamatan Kerek yang saat ini ada diluar daerah untuk tidak melakukan perjalanan mudik, ini untuk lebih mencegah terjadinya sebaran, “Mohon saat ini jangan mudik dulu, marilah kita saling menjaga,” pintanya.

Pos Pantau yang aktif 24 jam itu dijaga dari kesatuan TNI dan POLRI, disamping tenaga pendamping lainya dari setiap desa dan relawan dari beberapa Perguruan bela diri dengan scedule yang telah ditetapkan.

Lebih jauh ditambahkan oleh Sugeng Purnomo, bahwa seluruh tim gugus telah melakukan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjaga pola hidup sehat dan membiasakan mencuci tangan secara kontinyu setelah beraktifitas, dengan tetap menjaga jarak saat harus berinteraksi.

“Hanya dengan kesadaran seluruh pihaklah virus ini bisa dicegah, semoga upaya ini diridloi Allah, dan wabah ini segera berlalu,” Pungkasnya.(tbn01)

Check Also

Program PTSL Desa Ngudirejo Mulai Berjalan, Ini Harapan Kades

Jombang, HarianForum.com- Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL ) merupakan kegiatan pendaftaran tanah secara serentak …

Leave a Reply

Your email address will not be published.