Powered by free wordpress themes

Tuesday , September 21 2021
Home / Ekonomi / Cegah Keresahan Nelayan, Pemdes Socorejo Kedepankan Dialog

Powered by free wordpress themes

Dialog Antara Pemdes Desa Socorejo dan Tiga Pilar Bersama Masyarakat dan Nelayan

Cegah Keresahan Nelayan, Pemdes Socorejo Kedepankan Dialog

Tuban, HarianForum.com – Sejak berlakunya keputusan Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia tentang larangan penggunaan alat tangkap Centrang untuk melaut beberapa waktu silam, banyak reaksi dan penolakan dibeberapa daerah.

Bahkan, di wilayah Tuban juga telah dilakukan aksi unjuk rasa di titik kampung nelayan sebagai wujud penolakan terhadap keputusan yang dianggap merugikan nelayan secara sepihak tersebut.

Didasari hal tersebut, Pemdes Socorejo bersama Tiga Pilar akhirnya menggelar dialog bersama masyarakat dan nelayan setempat.

Kepala Desa Socorejo Arief Rahman Hakim menuturkan, “Ini langkah preventif, kita coba mendengar keresahan warga dari hati kehati, kita serap aspirasi dan akan kita sampaikan hasilnya pada Bupati dan unsur lembaga terkait. Jadi pada dasarnya ada iklim kesejukan, dan aspirasi pun tetap tersalur dalam koridor yang benar.”Ungkap Kades muda tersebut.

Sementara itu, Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kecamatan Jenu, Rachmat Hidayat, sangat berharap terciptanya satu pernyataan yang sama dari nelayan setempat, “Kami memberi pemahaman pada teman-teman, semoga bisa menyampaikan aspirasi dalam wadah dan jalur yang benar.” Pungkasnya.

Dirinya juga mengatakan, “Keresahan itu wajar, tapi tetaplah berfikir positif.” Tandas Rahmat. (Tbn-01/Frm)

Check Also

Terdata 20.428 Ribu Lebih Pelaku UMKM Di Kabupaten Blitar

Blitar, HarianForum.com- Siti Umi Sofiah, sebelum adanya pasar dalem UMKM dalam kesehariannya berdagang capar punten …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *