Powered by free wordpress themes

Tuesday , September 21 2021
Home / Kesehatan / Cegah Covid-19, RSIA AlfSubtin Bagi 15.000 Liter Disinfektan dan 2.000 Masker

Powered by free wordpress themes

Cegah Covid-19, RSIA AlfSubtin Bagi 15.000 Liter Disinfektan dan 2.000 Masker

Nganjuk, HarianForum.com- Untuk membantu Pemerintah khususnya di kabupaten Nganjuk, Rumah Sakit ibu dan Anak (RSIA) Alf Subtin yang bertempat di Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk melakukan upaya – upaya pencegahan covid19 dengan kegiatan bakti sosian di tujuh kecamatan yang dimulai kemarin (13/04) di Kecamatan Pace.

Hal ini dilakukan untuk Antisipasi covid19 khusunyan pada ibu hamil, sebab ibu hamil lebih rentan terpapar covis19, karena covid19 adalah virus yang menyerang sistem pernafasan dan menyebabkan gangguan pada sistem pernafasan yang dapat mengakibatkan kematian.

Bekerjasama dengan Kepala Desa dan Bidan Desa di Kecamatan Pace, Rumah Sakit Ibu dan Anak Alf Subtin memberikan 15.000 liter cairan disinfektan, 2000 masker untuk memutus mata rantai penyebaran covid19 dan marchandise serta melakukan edukasi secara langsung kepada masyarakat dengan berkeliling desa menggunakan pengeras suara.

Acara bakti sosial yang dipimpin dr. Asih Setyaning Bekti yang juga merupakan Team medis dari Rumah Sakit Ibu dan Anak satu – satu nya di Nganjuk ini, dilakukan di 6 titik yakni Desa Plosorejo, Desa Gemenggeng, Desa Kecubung, Desa Sanan, Desa Pacekulon dan Desa Mlandangan.

Pada kesempatan tersebut, dr. Asih Setyaning Bekti menyampaikan acara bakti sosial ini merupakan upaya untuk membantu Pemerintah kusunya kabupaten Nganjuk untuk memutuh rantai virus corona.

Selain itu, melalui dr. Asih Setyaning Bekti Rumah Sakit Ibu dan Anak Alf Subtin memberikan pesan kepada masyarakat untuk tidak panik, Jangan piknik dulu dan tetap stay dirumah. Dan dirinya berharap semoga wabah covid-19 ini segera berakhir agar warga masyarakat dapat melakukan aktifitas dengan normal.

Terlihat antusias Pemerintah Desa dalam acara tersebut yang menyambut baik kedatangan Team RSIA Alfsubtin dan mempersiapkan keperluan untuk cairan disinfektan.(Red)

Check Also

Wujudkan Herd Immunity, Kapolres Bersama Forkopimda Nganjuk Tinjau Vaksinasi Di Ponpes

Nganjuk HarianForum.com,– Dalam Rangka Bhakti Bhayangkara Untuk Negeri, Polres Nganjuk menggelar serbuan vaksin merdeka semeru …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *