Powered by free wordpress themes

Friday , September 24 2021
Home / Serba-serbi / Cegah Covid-19, PSHT Cabang Nganjuk Gelar Baksos

Powered by free wordpress themes

Cegah Covid-19, PSHT Cabang Nganjuk Gelar Baksos

Nganjuk, HarianForum.com- Penyebaran virus corona atau Covid-19 menggerakan seluruh unsur masyarakat untuk melakukan langkah penanggulangan dan memutus rantai penyebaran Covid-19 salah satunya Perguruan pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Nganjuk Pusat Madiun secara serentak.

Dari dua puluh Ranting PSHT yang berada di Kabupaten Nganjuk, seluruhnya melakukan penyemprotan dan pembagian masker serta pembagian timba tempat menampung disinfektan. PSHT Rayon Bagor, melakukan penyemprotan diinfektak di sejumlah masjid dan mushola di beberapa titik di Kecamatan Bagor.

Sementara itu, PSHT Ranting Ngetos memberikan timbah wadah cairan disinfektan kepada seluruh kepala desa di Kecamatan Ngetos sehingga dapat dimanfaatkan di kantor desa. Sedangkan PSHT Ranting Nganjuk sejak beberapa hari lalu juga membagikan masker kepada pengendara motor di sejumlah ruas jalan.

“Kami PSHT Rayon Kramat Ranting Nganjuk tengah melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar lokasi latihan dan rumah warga serta tempat-tempat ibadah,” ujar Sugeng Ketua PSHT Rayon Kramat.

Secara terpisah, Ketua Cabang PSHT Nganjuk Gondo Haryono mengatakan kegiatan yang dilakukan di ranting maupun rayon PSHT di seluruh Kabupaten Nganjuk, dilakukan sebagai bentuk kontribusi PSHT untuk bangsa dan rakyat Indonesia khususnya Kabupaten Nganjuk.

“Kegiatan ini dilakukan secara spontan mulai tingkat rayon hingga ranting dan sumber dananya secara mandiri,” terang Gondo Hariono.

Menurutnya, dengan adanya bakti sosial tersebut, pihaknya ingin membuktikan kepada masyarakat jika PSHT konsisten mendukung program-program pemerintah dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang mematikan tersebut.

Gondo Hariono juga menegaskan, program yang dilakukan saat ini, dinilai masih belum terlambat, mengingat pada pekan kemarin, penyemprotan massal sudah dilakukan oleh BPBD bersama Forkominda Kabupaten Nganjuk namun hanya di jalan protokol dan perkantoran. Sedangkan PSHT melanjutkan upaya pencegahan dengan penyemprotan disinfektan di pemukiman warga di seluruh wilayah desa hingga kecamatan.

Gondo Hariono juga berharap, apa yang dilakukan PSHT Cabang Nganjuk, membawa manfaat untuk masyarakat Kabupaten Nganjuk terutama dalam rangka mendukung program pemerintah dalam melakukan pencegahan dan penanggulangan wabah virus corona. Kegiatan yang dilakukan ini dikatakan Gondo Hariono adalah penyemprotan disinfektan, pembagian masker dan pembagian wadah atau tempat hand sanitizer.

“Semoga kegiatan baksos ini bermanfaat untuk kita semua, mari kita lawan virus Corona secara bersama-sama,” pungkas Gondo Hariono.(Hb/Red)

Check Also

Polres Nganjuk Terus Gelar Vaksinasi Semeru 2021 Di 3 Lokasi Sekaligus

Nganjuk, HarianForum.com– Bertempat di 3 titik sekaligus, Rabu (22/09/2021) Polres Nganjuk menggelar giat vaksinasi yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *