Kesehatan

Cara Alami Atasi Rambut Rontok

×

Cara Alami Atasi Rambut Rontok

Sebarkan artikel ini
lavovera (lidah buaya) dipercaya untuk tumbuhkan rambut

HarianForum.com – Kasus rambut rontok sebenarnya tidak hanya terjadi pada wanita tetapi juga dialami oleh kaum pria. Kerontokan masih dianggap wajar apabila jumlahnya kurang dari 100 helai per hari.

So, pastikan ya buat kalian yang memiliki masalah rambut rontok dicek seberapa parah kerontokannya. Kalau masih dalam kategori normal tidak ada masalah, tetapi berbeda dengan yang sudah parah.

Biasanya bagi wanita walaupun masalah kerontokan masih dalam kategori wajar mereka masih tidak puas jika rambut masih saja mengalami kerontokan, menurut mereka hal tersebut dapat menjadi masalah yang cukup besar karena dapat membuat rasa percaya diri berkurang.

Agar hal itu tidak terjadi ada sebaiknya kita mengetahui lebih awal penyebab rambut rontok dan cara mengatasi rambut rontok tersebut.

Ada beberapa hormon yang dapat menyebabkan rambut rontok, yaitu hormon Alopesia Androgenetik. Hormon dihydro Testosterone (DHT) menurut penelitian hormon tersebut paling banyak menyebabkan kebotakan, pada pria resiko kebotakan karena hormon tersebut mencapai 70 persen sedangkan pada wanita sekitas 40 persen.

Sedangkan hormon Alopesia Areata adalah gangguan hormon yang mengakibatkan rambut menjadi pitak. Hormon ini diakibatkan oleh penyakit yang disebut autonium.
Pada kondisi ini umumnya terjadi pada kalangan remaja dan dewasa muda.

Namun kerontokan jenis ini tidak bersifat permanen yang artinya rambut akan tumbuh kembali setelah satu tahun.

Ada beberapa peyakit yang dapat memicu hormon Alopesia Areata, seperti diabetes, Animea, penyakit teroid, vitiligo dan persinius. Akan tetapi pada wanita bisa saja kerontokan rambut itu disebabkan karena memasuki manopause, dan masa kehamilan maupun penggunaan kontrasepsi.

Apabila anda tidak ingin pergi kedokter untuk mengatasi rambut anda yang rontok maka anda bisa menggunakan cara-cara tradisional yang tidak berefek samping, yakni menggunakan tumbuh-tumbuhan, lidah buaya terbukti mengandung zat yang menyebabkan tumbuhnya rambut dan menghentikan kerontokan

Kandungan dan Manfaat Lidah Buaya – Siapa yang tidak kenal dengan lidah buaya, pemanfaatannya sering digunakan untuk kecantikan, tetapi manfaat lidah buaya bukan hanya untuk kecantikan semata, lidah buaya juga bermanfaat untuk kesehatan.

Menurut data dari penelitian yang ada, tanaman Lidah Buaya merupakan satu dari 10 jenis tanaman terlaris di dunia yang mempunyai potensi untuk dikembangkan sebagai tanaman obat dan bahan baku industri.

Manfaat tanaman lidah buaya. Lidah Buaya (Aloe vera; Latin: Aloe barbadensis Milleer) adalah sejenis tumbuhan yang sudah dikenal sejak ribuan tahun silam dan digunakan sebagai penyubur rambut

Ambil lidah buaya secukupnya kupas dan haluskan, gunakan pada kulit kepala dengan dipijat-pijat halus sekitar 15 menit, kemudian ambil handuk yang sudah direndam air panas, peras handuk dan tutupkan kepala untuk membuka pori pori pada kepala, lakukan 2 kali seminggu, pada pemakaian ke 4 maka rambut anda berhenti rontok dan akan tumbuh rambut- rambut baru (snk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

- Harian Forum