Sabtu , Januari 28 2023
168 views

Capai Kemajuan Berarti, MIO Jatim Dapat Apresiasi dari KH Asep Saifuddin Chalim

Mojokerto, HarianForum.com- Pengurus Wilayah Media Independen Online / MIO Indonesia Provinsi Jawa Timur (PW MIO Jatim) dinilai sukses besar melaksanakan Rakerwil ke-1 pada hari Sabtu 29 Oktober 2022 sekitar jam 12.00 – 15.00, dihadiri sekitar 300 orang lebih dari seluruh Kabupaten / Kota di Jawa Timur, yang dilaksanakan di Guest House (GH) Institute Pesantren KH Abdul Chalim (IKHAC), Bendunganjati kawasan Ponpes Amanatul Ummah, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

 

Hal tersebut disampaikan sejumlah tokoh nasional yang hadir dalam acara tersebut diantaranya Romo Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim MA (Romo Kyai Asep) pengasuh Ponpes Amanatul Ummah (salah satu ponpes terbesar Jatim dan Indonesia) yang juga Ketua Umum PERGUNU pusat, Dr Hudiyono M.Si kepala Dinas Kominfo Provinsi Jatim yang mewakili Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Dr KH Abdul Rokhim SH MH popes Sabilul Muttaqin, Ansori dari Bakesbangpol Provinsi Jatim, juga Frans X Watu sekjen DPP MIO pusat didampingi Suharto SH ketua PW MIO Jatim dan Siswahyu Kurniawan S.Sos ketua Panitia Rakerwil Pertama PW MIO Jatim

Kepada Suharto SH selaku Ketua PW MIO Jatim dan Siswahyu Kurniawan S.Sos selaku Ketua Panitia Rakerwil MIO Provinsi Jatim, secara khusus Romo Kyai Asep, menyampaikan dukungan penuh untuk MIO Jatim hingga sukses besar acara Rakerwil ke-1 MIO Jatim dengan dihadiri ratusan peserta. Bahkan Romo Kyai Asep menyebut MIO Jatim bisa berperan untuk menyebar-luaskan prestasi-prestasi Jatim, dimana selama ini banyak prestasi akan tetapi masih dirasa kurang publikasinya.

 

Sementara itu Hudiyono selaku Kepala Dinas Kominfo Jatim juga menyampaikan hal yang kurang lebih sama atas sukses besar Rakerwil ke-1 PW MIO Jatim, seraya menyampaikan salam serta ucapan selamat dan sukses dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa atas terselenggaranya Rakerwil MIO Jatim.

 

“Pesan beliau (Gubernur Jatim, red.) meminta kerjasama membangun kemitraan  dalam menggemakan tagline Optimis Jatim Bangkit. Ibu juga tetap membuka ruang kritis namun bisa memotivasi sikap optimis dalam pembangunan di segala bidang” ungkap Hudiyono Kadis Kominfo Jatim, seraya menjelaskan jargon Optimis Jatim Bangkit dilandasi konsep kinerja yaitu Inisiasi – Kolaborasi – Inovasi (IKI). Pemprov Jatim juga memberikan apresiasi kepada seluruh anggota dan Pengurus Wilayah MIO Indonesia, Jatim atas kerjasamanya selama ini dalam menyebarkan luaskan informasi tentang pembangunan di Jawa Timur dan memberitakan keberhasilan Pemprov Jatim meraih penghargaan dari berbagai bidang di tingkat nasional. Ia berharap kemitraan antara media online dapat terus dilakukan dan ditingkatkan.

 

Hudiyono juga memuji kemitraan yang dilakukan PW MIO Jatim yang tidak hanya dengan pihak pemerintah akan tetapi juga dengan pihak-pihak lain diantaranya Ponpes Amanatul Ummah yang diasuh KH Asep Saifuddin Chalim. “Para peserta yang datang berbagai daerah di Jatim (dalam Rakerwil MIO Jatim ini, red.) bisa mendapatkan keberkahan di ponpes ini,” tambah Hudiyono yang menambahkan, kerjasama terbuka lebar.

 

Hal yang kurang lebih sama disampaikan Ansori dari Bakesbangpol Jatim yang mengapresiasi sukses Rakerwil MIO Jatim, sekaligus pihaknya membuka pintu kerjasama lebih lanjut.

 

Pujian atas sukses besar Rakerwil PW MIO Jatim juga datang dari Sekjen DPP MIO pusat, Frans X Watu, yang bahkan menyebut kerjasama yang dilakukan PW MIO Jatim dengan Dinas Kominfo maupun dengan Ponpes Amanatul Ummah yang diasuh Romo Kyai Asep menurutnya merupakan yang pertama kali di Indonesia. Yang menurut Frans X Watu hal tersebut merupakan prestasi tersendiri.

 

Selain itu, Frans X Watu menyampaikan bahwa hasil-hasil pemikiran dari Rakerwil MIO Jatim nantinya juga akan dibawa ke dalam forum Rakernas / Kongres MIO pusat yang akan diadakan pada akhir November 2022.

 

Tak lupa, Romo Kyai Asep mengapresiasi MIO organisasi pimpinan media online, meskipun sebagai organisasi yang baru akan HUT ke-2 pada tanggal 10 November 2022 namun sudah mencapai kemajuan yang sangat berarti. Bahkan MIO Jatim telah menjadi bagian dari Indeks Demokrasi Indonesia (IDI) Provinsi Jatim (bersama Jawa Pos, red.) dimana hampir tidak ada organisasi media yang masuk di dalam IDI. Romo Kyai Asep pun mengapresiasi rencana Rakernas / Kongres MIO serta mendukung kesuksesaannya sebagai model organisasi modern.

 

Suharto SH selaku ketua PW MIO Jatim diantara sambutannya menyampaikan sejumlah program yang telah dijalankan MIO termasuk puluhan bedah rumah oleh MIO Kabupaten Jombang, ribuan santunan untuk yatim – piatu oleh MIO Kabupaten Nganjuk. Selain itu ke depan akan diupayakan pendirian bank.

 

Suharto SH selaku ketua PW MIO Jatim dan Siswahyu Kurniawan S.Sos ketua Panitia Rakerwil juga menyampaikan terima kasih atas dukungan Romo Kyai Asep serta berbagai pihak yang peduli. Lebih-lebih dengan kian banyak peluang kerjasana yang bisa dikembangkan ke depan.

 

Ucapan terima kasih juga disampaikan atas kerjasama dan dukungan penuh Romo Kyai Asep Saifuddin Chalim. Selain itu juga disampaikan kepada berbagai pihak diantaranya Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi (PDTT) Halim Iskandar, Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak dan Gardi Gazarin ketua Presidium Indonesia Cinta Kamtibmas (ICK).

 

Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Indonesia Provinsi Jatim yang dipimpin Wagub Emil Dardak dan Abdul Hakam, semula juga akan hadir diwakili Abdul Hakam akan tetapi mendadak batal karena mendadak sakit. Namun pintu kerjasama dengan Abdul Hakam MES dkk maupun bentuk lain terbuka lebar sebagaimana yang disampaikan Abdul Hakam via seluler. Dimana sebelumnya Wagub Jatim juga menyampaikan permintaan maaf karena tidak bisa hadir dalam Raketwil ke-1 MIO.

Check Also

Kapolres Jember Bersama Forkopimda Tandatangani Komitmen Gerpas Pohon

Jember, HarianForum.com- Dalam rangka memperingati Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Nasional Tahun 2023, Kapolres …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *