Powered by free wordpress themes

Monday , September 20 2021
Home / Serba-serbi / Bus Sekolah Gratis Dilaunching Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat

Powered by free wordpress themes

Bus Sekolah Gratis Dilaunching Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat

Nganjuk, HarianForum.com- Pemerintah Kabupaten Nganjuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, untuk menjaga keselamatan transportrasi kepada siswa, Pemerintah Kabupaten Nganjuk me-launching program angkutan sekolah gratis dengan 9 rute yang masing – masing dari Pace menuju Nganjuk, Gondang – Nganjuk Kota, Warujayeng – Nganjuk Kota, Wilangan – Nganjuk untuk SMP dan SMA, Sawahan – Nganjuk untuk SMP dan SMA.

Dengan di launching nya angkutan sekolah gratis di alun – alun Brebek kabupaten Nganjuk ini, Pemerintah Kabupaten Nganjuk mempunyai tujuan yang antara lain adalah meningkatkan keselamatan pengguna jalan khusunya bagi para siswa dengan target menurunkan angka kecelakaan 5 persen pertahunnya, menjaga lalu lintas oleh siswa terutama yang belum memiliki SIM, kemudahan akses sekolah sehingga siswa datang tepat waktu, mengurangi biaya perjalanan siswa menuju sekolah serta mengurangi volume lalu lintas pada jam sibuk.

Menurut Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat, untuk kendaraan angkutan sekolah gratis ini telah disiapkan 4 unit bus dan 7 unit Mobil Station Wagon, untuk saat ini tersebar 9 rute yang persebarannya ini sekitar 4 kecamatan. Namun setelah angkutan beroprasi akan dievaluasi untuk penambahan rute dan unit serta persebarannya, Jumat (10/05/2019).

“Mudah – mudahan bisa memberikan pelayanan terbaik untuk adik – adik sekolah dan program ini akan terus ditingkatkan kedepan dengan menambah jumlah armada bus dan station wagon serta rute,” ujarnya.

Dalam hal ini, diharapkan siswa beralih menggunakan tranportrasi angkutan sekolah gratis ini, selain menghindari resiko dijalan, angkutan sekolah ini juga nyaman dengan berbagai fasilitasnya.

Sementara menurut salah satu siswa trasportasi angkutan sekolah gratis ini bermanfaat sekali baginya, selain keselamatan juga dapat menghemat biaya.(Red)

Check Also

Kapolda Jatim Lakukan Pengecekan Vaksinasi di Gedung Sasana Praja Ponorogo

Ponorogo, HarianForum.com- Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, bersama Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *