Powered by free wordpress themes

Saturday , October 23 2021
Home / Politik dan Pemerintahan / Bupati Jombang Lantik 279 Kades, Tujuh Lainnya Dijadwalkan Tahun Depan

Powered by free wordpress themes

Bupati Jombang Lantik 279 Kades, Tujuh Lainnya Dijadwalkan Tahun Depan

Jombang, HarianForum.com- Bupati Jombang, Mundjidah Wahab melantik 279 Kepala Desa yang terpilih dalam gelaran Pemilihan Kepala Desa serentak 2019. Prosesi pelantikan berlangsung di Pendopo Pemkab setempat, Kamis (5/12/2019).

Selain Kades yang dilantik, acara ini juga dihadiri pejabat Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) dan para tamu undangan lainnya.

Pengambilan sumpah jabatan dam kata-kata pelantikan ini berlangsung cukup khidmad. Bupati Mundjidah selanjutnya melantik secara simbolis 21 Kepala Desa dari 21 Kecamatan, dimana satu Kecamatan diwakili oleh satu Kades.

Bupati Munjidah menyematkan tanda pangkat dan lencana (baskoro) kepada masing-masing perwakilan satu per satu.

Prosesi ini pun kemudian diikuti oleh seluruh Kades yang dilantik dan dilanjutkan dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) kepada 279 Kades yang telah dilantik.

Bupati Jombang, Munjidah Wahab mengatakan, sedianya, ada 286 Desa yang mengikuti perhelatan Pilkades serentak ini. Hanya saja, jumlah yang dilantik ini hanya 279 Kades.

Sebab tujuh Kadesnya lainya masih menunggu berakhrinya masa jabatan mereka sebelumnya awal tahun depan.

“Yang tujuh pelantikanya akan dijadwalkan menyusul, karena SK-nya berakhirnya masih bulan Januari 2020 mendatang,” ujar Bupati Mundjidah.

Bupati berharap, usai dilantik, seluruh Kades mulai menjalankan tugasnysa di Desa masing-masin sesuai amanat yang mereka emban.

Bupati Jombang juga meminta para Kades bisa berlomba-lomba membangun Desanya sehingga kedepan, selain masyarakatnya yang sejahtera, Kabupaten Jombang akan semakin maju.

“Selama tahapan Pilkades serentak hingga pelantikan ini tidak ada yang menonjol alhamdulillah. Kemudian saya berharap, Kades baru ini bisa mengkondisikan masyarakannya kembali utuh, membangun desanya agar maju, yang tidak terpilih juga harus diakomodir,” pungkasnya.(ko)

Check Also

HMI : Persoalan TWK 56 Pegawai KPK, Langkah Presiden dan Kapolri Perlu Disambut Positif

HarianForum.com – Polemik 56 pegawai KPK yang tidak lolos Test Wawasan Kebangsaan (TWK) mendapat perhatian …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *