Powered by free wordpress themes

Friday , September 24 2021
Home / Politik dan Pemerintahan / Bupati Jombang Bersama Forkopimda Siap Menindaklanjuti Hasil Rakornas 2019

Powered by free wordpress themes

Bupati Jombang Bersama Forkopimda Siap Menindaklanjuti Hasil Rakornas 2019

Jombang, HarianForum.com- Rakornas Forkopimda se Indonesia di Sentul Internasional Convention Center, Bogor, Jawa Barat dengan Tema Sinergi Untuk Indonesia Maju digelar hari ini, Rabu (13/11/2019) pagi. Sekitar 3000 pejabat dari pemerintah daerah tingkat satu, tingkat dua Bupati, Walikota, DPRD unsur Forkopimda se Indonesia hadir. Termasuk Bupati Jombang Hj Mundjidah beserta Forkopimda Kabupaten Jombang.

Pertemuan ini untuk menyinergikan dan menyelaraskan visi misi dan rencana pembangunan lima tahun kedepan Presiden dengan Pemerintah Daerah se Indonesia. Sehingga ada kesesuaian program sebelum Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) disahkan.

Adapun lima program prioritas Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin diantaranya Pembangunan SDM, Kesehatan dan Pendidikan, pembangunan infrastruktur, penyebaran regulasi, reformasi birokrasi dan transformasi ekonomi.

Jokowi dalam sambutannya di Pembukaan Rakornas Indonesia Maju Pemerintah Pusat dan Forkopimda di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat diawali dengan mengabsen satu per satu, mulai dari Ketua DPRD, Gubernur, Wali Kota hingga Bupati‎ lanjut berpesan jangan membuat banyak peraturan terlebih yang membebani rakyat.

“Ini ada Ketua DPRD benar? gubernur, wali kota, bupati‎ ada semua? Saya sudah pesan kepada ketua dan pimpinan DPR. Saya pesan juga kepada DPRD Provinsi Kabupaten dan Kota serta gubernur, bupati dan wali kota jangan banyak-banyak buat peraturan daerah, peraturan gubernur dan peraturan wali kota,” ucap Jokowi.

“Negara ini sudah kebanyakan peraturan. Negara kita ini bukan negara peraturan. Semua diatur malah terjerat sendiri. Hati-hati stop itu.‎ Apalagi peraturan daerah yang justru meruwetkan dan membebani rakyat, stop,” sambung Jokowi.

Presiden juga menilai karena sudah kebanyakan aturan maka kecepatan negara dalam bergerak, utamanya memutuskan perubahan-perubahan menjadi tidak cepat. Padahal, ‎dewasa ini negara sebesar apapun ingin bergerak fleksibel dan cepat merespon setiap perubahan yang ada.

Presiden juga mengingatkan agar jajaran Pimpinan Daerah bisa bersinergi dan berkomunikasi dengan baik. Menurutnya penting sekali hubungan yang harmonis antara Pimpinan Daerah juga Forkopimda.”Kalau salah satu tidak rukun, akan jadi masalah besar dalam menangani daerah”, tuturnya

“Alhamdulillah, Pimpinan Daerah, Forkopimda di Kabupaten Jombang selalu harmonis, selalu kompak, suasananya selelu kondusif, dapat bersinergi, berkomunikasi dengan baik, sebab hal ini menjadi kunci sukses dalam melaksanakan pembangunan. Tentu Atas nama Pemerintah Kabupaten Jombang, kami bersama Forkopimda Kabupaten Jombang siap menindaklanjuti, mendukung, mensinergikan serta menyelaraskan program sebagaimana hasil keputusan Rakornas 2019, kita telah melakukan percepatan-percepatan pembangunan dan meningkatkan pelayanan satu atap, kita siap melaksanakan program -program yang telah disampaikan oleh Presiden Jokowi”, tutur Hj. Mundjidah Wahab Bupati Jombang usai Rakornas.(humpro/ko)

Check Also

Pemkab Nganjuk Berkomitmen Membela Kelompok Masyarakat Lemah

Nganjuk HarianForum.com – Pergantian pucuk pimpinan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk , nampaknya akan merubah paradigma …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *