Thursday , August 18 2022
Bunga Bangkai Suweg yang Berada di Kebun SMPN 10 Sukabumi (Sumber : Lpt-6)

Bunga Bangkai Suweg Ditemukan di Kebun SMPN 10 Kota Sukabumi

Sukabumi, HarianForum.com – Tumbuhnya tiga bunga bangkai jenis suweg (Amorphophallus paeoniifolius) sempat mengejutkan para siswa an guru di SMPN 10 Kota Sukabumi. Pasalnya bunga suweg itu berada di kebun sekolah.

Bunga tersebut tidak menimbulkan bau busuk yang signifikan, namun beberapa serangga terlihat mengerubuti bunga itu. Para siswa dan guru pun bisa melihatnya dari jarak dekat.

Penemuan bunga tersebut berawal pada saat penjaga sekolah membersihkan ilalang di kebun sekolah, kemudian penjaga sekolah menemukan tiga tangkai bunga suweg.

Choerul Huda, salah satu guru SMPN 10 mengatakan, pihak sekolah berinisiatif untuk melindungi bunga suweg dengan membuat pembatas dari bekas jaring badminton. Pembuatan pembatas dilakukan agar bunga suweg tidak cepat rusak. Apalagi, banyak siswa yang ingin melihat bunga saat jam istirahat sekolah.

Selebaran informasi ilmiah terkait bunga suweg juga ditempel oleh pihak sekolah pada jaring pembatas, dan tembok dekat bunga tersebut tumbuh. Informasi pada selebaran itu untuk menambah pengetahuan para siswa.

“Baru pertama kali ada bunga bangkai suweg tumbuh di sini.” Ujar Choerul. (Lpt-6/Rat)

Check Also

Kapolres Nganjuk Ingatkan Tidak Ada Arak-Arakan Kendaraan Motor Saat Acara Pengesahan Warga PSHT

Nganjuk, HarianForum.com – Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson, S.H., S.I.K., M.H. mengingatkan agar peserta dan pendukung …

Leave a Reply

Your email address will not be published.