Minggu , November 27 2022
34 views

Bung Naha Nahkodai DPD GMNI Jawa Timur

Surabaya, HarianForum.com Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Jawa Timur mengelar Konferensi Daerah (KONFERDA) di Surabaya selama dua hari. Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 27 sampai 28 Oktober 2018 di Wisma Transito Surabaya.

Dalam konferda ini menetapkan Bung Nabrisi Rohid secara akalamasi sebagai ketua DPD GMNI Jatim periode 2018-2020 yang menggantikan M. Ageng Dendy Setiawan.

Bung Naha sapaan akrabnya dalam sambutan perdana sebagai ketua terpilih mengucapkan terimakasih kepada DPC se Jawa Timur yang telah memberikan kepercayaan kepadanya.
“Saya mengucapakan terimaksih kepada seluruh DPC – DPC Sejawa timur yang telah memberikan amanat kepada saya”, jelas ketua terpilih

Selanjutnya dia menjelaskan Konferda merupakan musyawarah tertinggi di tataran kepengurusan GMNI di tingkat Provinsi
untuk menentukan kepengurusan periode berikutnya. Oleh karena itu, setiap amanah yang tertera dalam Konferda menjadi haluan dalam gerak arah kepengurusan yang harus dipatuhi dan dilaksanakan.

“Konferda ini harus memberikan sumbangsih pemikiran untuk menentukan arah tujuan gerak GMNI ke depan,” terang Bung Naha..

Dia juga meminta, kepada kader GMNI harus mampu berperan aktif menyikapi setiap isu yang berkembang terutama yang menyangkut hajat hidup orang banyak.

“Kader GMNI harus mengawal rakyat dari segala bentuk penindasan sesuai marwah GMNI yang anti terhadap penindasan,” jelas Naha yang masih menempuh S2 di Surabaya.

Diharapkan ke depan GMNI mampu memberikan sumbangsih pemikiran dalam setiap gejolak di masyarakat, dan kader GMNI harus mampu mengembangkan intelektualitas diri. Ditahun politik saat ini, rawan terjadi isu SARA yang beresiko memecah persatuan dan kesatuan bangsa.(tbn01)

Check Also

Rumitnya Pemberian Bonus Atlit Kontingen Kab. Blitar Peraih Medali Porprov Jatim 2022

Blitar, HarianForum.com- Mengutip tulisan jurnalis detikJatim.com, Fima Purwanti (Kamis, 24 Nov 2022), wakil bupati Blitar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.