Saturday , August 13 2022

BUMDes Socorejo Kembali Gelontorkan Paket Sembako Untuk Warga

Tuban, HarianForum.com- Badan usaha milik desa (BUMDes) Maju Mandiri Sejahtera desa Socorejo Kecamatan Jenu kabupaten Tuban kembali menunjukan baktinya kepada masyarakat.

Badan usaha yang baru berdiri diawal tahun 2017 tersebut telah memiliki banyak bidang usaha pengembangan diantaranya suplay air dipelabuhan salah satu BUMN, agen BNI 46 serta pengelolaan product unggulan desa.

Invonasi terbaru yang dilakukan BUMDes didesa pesisir pantai utara tersebut adalah dibukanya Tokopedia center, yang sangat membantu penjualan product lokal berbasis online, dengan demikian pangsa pasar akan lebih luas dan mudah diakses.

Dengan omset yang mencapai ratusan juta tiap bulanya, BUMDes ini telah mencatatkan keuntungan yang menawan, dan sebagai kewajibanya sebagian hasil usaha telah dialokasikan ke masyarakat dalam bentuk sembako, “Ini kali kedua dalam tahun 2019,hari ini 1200 paket kami serahkan, alhamdulilah kami bisa berbagi dan mengabdi,” ujar Menejer BUMDes Rohmat hidayat.

Pria yang juga ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) kecamatan Jenu itu pantas bersyukur karena perjalanan BUMDes selalu mendapat suport dari pihak pemerintahan desa setempat, dan berkat kerjasama yang apik selama inilah semua program BUMDes berjalan dengan baik,”Kami selalu bisa berkolaborasi dengan baik dengan pemerintah desa, mohon doanya, semoga kami terus ada dan membawa manfaat untuk semua pihak,” tutup pria tambun tersebut.

Sementara itu, seorang penerima manfaat, Ny. Yatmi yang ditemui disaat pembagian paket sembako di Balai desa setempat Kamis (02/01/2020) mengaku sangat berterimakasih dengan BUMDes yang secara berkelanjutan memberikan sembako untuknya, “Sangat senang mas, rejeki dari Allah lewat BUMDes, mudah – mudahan lancar terus,” ujar Yatmi.(tbn01)

Check Also

Puluhan Buruh Demo Mendesak Pemerintah Supaya Cabut UU Omnibus Law

Jombang, Harianforum.com- Puluhan buruh yang tergabung dalam GSBI (Gabungan Serikat Buruh Indonesia) dan SBPJ (Serikat …

Leave a Reply

Your email address will not be published.