Powered by free wordpress themes

Monday , September 20 2021
Home / Serba-serbi / Bumdes Socorejo Kembali Bagikan CSR ke Masyarakat

Powered by free wordpress themes

Bumdes Socorejo Kembali Bagikan CSR ke Masyarakat

Tuban, HarianForum.com- Belum genap dua tahun berdiri, Bumbes (Badan usaha milik desa) Maju Mandiri Sejahtera, milik Desa Socorejo Kecamatan Jenu kabupaten Tuban ini kiprahnya semakin tak terbendung, ditunjang oleh posisi setrategis karena berada dilingkaran industri nasional, dan dinahkodai beberapa kalangan profesional dibidangnya, Bumdes yang masih seumur jagung tersebut telah banyak memberi manfaat pada seluruh masyarakat setempat.

Pada tahun berjalan 2018 ini badan usaha tersebut tercatat telah menggelontorkan dua kali pembagian sembako, fase pertama dilaksanakan pada menjelang lebaran dan yang tahap kedua dilakukan akhir tahun.

Saat dikonfirmasi, Rochmat Hidayat, Menejer Bumdes, mengaku sangat bersyukur dengan perkembangan usaha yang dilakukan jajaranya, hingga mampu memberi manfaat dari pembagian keuntungan, “Alhamdulilah, ini berkat kerjasama semua pihak yang tak kenal lelah,” ujar Rochmat.

Lebih lanjut dipaparkan, ini tidak lepas dari peran pemerintahan desa yang selama ini memberikan dukungan dan serta fasilitas lain berupa kantor, “Ini tak lepas dari kerjasama yang apik antara pemdes dan kami, mudah-mudahan tahun depan bisa lebih berkiprah, mohon doa,” tutup pria tambun tersebut.

Terpisah, staf operasional Bumdes, Zaki darsikan, menjelaskan jika keuntungan bumdes telah bisa menjangkau pada semua keluarga saat ini adalah capaian yang luar biasa, “Hari ini kita glontorkan kepada 1150 kepala keluarga dalam bentuk sembako, semoga usaha kami terus berkembang,” ujarnya.

Saat disinggung bentuk usaha yang dilakukan,pria elegan tersebut menjelaskan dengan gamblang dan transparan, “Kami suplay air untuk kebutuhan dipelabuhan salah satu Bumn, disamping itu kerja sama dengan salah satu bank untuk penyaluran BPNT, dan ditunjang dengan usaha mikro pengolahan hasil laut dalam bentuk home industri, semoga kami tetap amanah,” tutup Zaki. (panggilan akrabnya).

Sementara itu, Kepala Desa Socorejo, Arif rahman hakim, sangat mengapresiasi keberhasilan yang telah diraih Bumdes didesa yang dipimpinya dan berjanji akan tetap memberikan dukungan penuh, “Pemdes akan tetap support,ini luar biasa,dalam satu tahun bisa dua kali cairkan Csr, saya berharap kawan-kawan tetap optimis, kompak dan semangat,” ucap kades muda tersebut.(tbn 01)

Check Also

Bhakti Bhayangkara Untuk Negeri, Polres Nganjuk Kembali Gelar Vaksinasi Guna Wujudkan Herd Immunity 

Nganjuk, HarianForum.com– Dalam Rangka Bhakti Bhayangkara Untuk Negeri, Polres Nganjuk kembali lakukan giat vaksinasi covid-19, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *