Powered by free wordpress themes

Monday , October 21 2019
Home / Uncategorized / BUMDES Maju Mandiri Sejahtera Ikut Mewarnai Karnaval Socorejo 

Powered by free wordpress themes

Tampilan miniatur BUMDES Socorejo.

BUMDES Maju Mandiri Sejahtera Ikut Mewarnai Karnaval Socorejo 

Tuban, HarianForum.com- Rangkaian kegiatan PHBN di socorejo belum juga usai, masih ada Karnaval, perahu hias dan Jalan sehat yang menunggu antrian untuk di langsungkan, hal ini memberikan warna dan hiburan tersendiri untuk warga di pesisir pantai utara Kecamatan Jenu tersebut.

Siang yang begitu terik tak menyurutkan langkah warga Masyarakat di sekitar Pantura untuk mencari tempat berteduh di tepi jalan guna untuk menyakitkan iring-iringan Pawai Karnaval Socorejo yang nantinya akan di berangkatkan. Sepanjang rute yang akan di lalui telah di padati oleh para penonton yang ingin melihat keseruan dan mengabadikan momen yang hanya di gelar setahun sekali itu.

Sabtu (07/09/2019) sekira pukul 14.30 WIB di berangkatkanlah 27 peserta Karnaval oleh Camat Jenu, iring-iringan karnaval yang juga di lombakan ini di bagi menjadi 2 kelompok yaitu kategori lembaga Pendidikan dan umum. Pada barisan pertama tentu saja para pelajar dari PAUD dan TK yang duduk di singgasana manisnya sambil di kayuh oleh Tukang becak, disusul dari SDN. Socorejo yang tampil all out dengan tari jaranan dan busana daerah yang memukau.

Kades Socorejo beserta istri di iringi oleh para perangkat dan para senator yang tergabung di BPD.

Dalam barisan selanjutnya yaitu Kepala desa beserta perangkatnya yang berjalan kaki dan melayani foto bersama dengan masyarakat sekitar di tepi jalan ,di susul dengan penampilan dari tiap-tiap RT di socorejo, juga dari desa lain seperti halnya dusun Satrian yang menyuguhkan kesenian dan tarian pedalamannya.

Tak ketinggalan pula tampilan dari BUMDES “MAJU MANDIRI SEJAHTERA” , lembaga inilah yang belakangan viral karena telah mendapatkan penghargaan dan beberapa waktu lalu di undang ke Jakarta untuk menjadi narasumber, Lembaga yang di nahkodai oleh Rahmat hidayat ini mampu membagikan keuntungan hasil usahanya dengan 2 kali dalam setahun dengan cara membagikan sembako kepada masyarakat.

Dalam suatu kesempatan media harian Forum.com pun berhasil mewawancarai sang Direktur BUMBDES, Rahmat Hidayat, beliau pun berujar “Ini adalah bentuk kepedulian lembaga kami terhadap desa Socorejo yang telah menunjukkan bahwa BUMDES adalah lembaga penyangga ekonomi desa yang bermanfaat untuk masyarakat dan desa”.

Sementara itu ketika di hubungi oleh media ini Kades Socorejo, Zubas arif rahman, SH, I menyatakan, “Ini luar biasa, terimakasih kepada semua pihak khususnya warga socorejo dan desa lain yang telah ikut berpartisipasi, hal ini menunjukkan kekompakan dan kebersamaan masyarakat dari tahun ke tahun semakin meningkat,” beber beliau.(tbn01)

Check Also

Pimpinan Beserta Staf Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban Mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1440 H

Share on: WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *