Minggu , April 14 2024
58 views

Bulan Suci, SIG Pabrik Tuban Berbagi Sembako dan Santuan Yatim di Kecamatan Kerek

Tuban, 1 April 2024 – Pada Bulan Suci Ramadan 1445 H PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Pabrik Tuban kembali membagikan paket sembako untuk keluarga prasejahtera dan santunan anak yatim di desa-desa wilayah pengembangan perusahaan Kecamatan Kerek.

Pada tahun ini perusahaan semen milik negara tersebut memberikan paket sembako kepada keluarga prasejahtera di Kecamatan Kerek sebanyak 2.786 paket. Sedangkan, untuk santuan anak yatim sebanyak 277 anak.

“Untuk paket sembako terdiri dari beras, gula pasir, minyak goreng, mie instant, dan kecap. Sedangkan, untuk santuanan anak yatim ada tas sekolah, alat tulis, dan uang saku,” terang, Community Devlopment Officer SIG Pabrik Tuban, Luksono, pada simbolis penyerahan bantuan di Balai Desa Karanglo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Senin (1/4/2024).

Menurutnya, bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk keperdulian perusahaan kepada keluarga prasejahtera. Sehingga, dengan adanya bantuan tersebut dapat meringankan beban dalam menjalani kehidupan. “Kami berharap bantuan dari perusahaan itu dapat memberikan manfaat kepada masyarakat. Apalagi saat ini Bulan Suci Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Luksono juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder dan masyarakat yang selama ini telah mendukung operasional perusahaan. “Kami juga mohon doa kepada seluruh elmen masyarakat agar SIG dapat menjalankan opersionalnya dengan lancar. Sehingga, perusahaan dapat memberikan yang lebih baik kepada masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Karanglo, Kecamatan Kerek, Suharum mengucapkan terimakasih kepada Semen Indonesia yang telah memberikan bantuan sembako kepada keluarga prasejahtera dan santunan kepada anak yatim yang ada di desa yang ia pimpin.

“Bantuan ini akan sangat berarti untuk warga saya yang tergolong kurang mampu. Apalagi saat ini harga kebutuhan pokok sangat mahal. Selain itu, kebutuhan warga pada Bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri sangat banyak, sehingga bantuan ini sangat membantu,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Suharum juga memanjatkan doa dan harapan agar dalam operasionalnya Semen Indonesia dapat berjalan dengan lancar dan sesuai harapan. “Semoga Semen Indonesia semakin jaya dan dapat memberikan kebermanfaatan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Check Also

Polres Nganjuk Terjunkan Patroli Preventif Perintis Presisi pada Operasi Ketupat Semeru 2024

NGANJUK, HarianForum.com – Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, menerjunkan tim Preventif Perintis Presisi yang diawaki Satuan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *