Minggu , Januari 29 2023
71 views

Bulan Suci Ramadhan, Kopel Sumberarum Kerek Salurkan Sembako ke Dhuafa

Tuban, HarianForum.com- Moment Ramadhan selalu indentik dengan bulan penuh berkah dan ampunan, berbagai pihak dan dari kalangan sosial berlomba berbagi terhadap kaum dhuafa.

Begitu juga yang dilakukan oleh LSM KOPEL (Komunitas Peduli lingkungan), kelompok sosial dan lingkungan yang bermarkas di desa Sumberarum kecamatan Kerek, Tuban tersebut tetap eksis dengan aksi-aksi kepeduliaan kepada sesama.

Keanggotaan LSM Kopel yang didominasi anak-anak muda tersebut, sesuai dengan namanya sangat aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan secara umum.

Koordinator Kopel, Djoyo muasan saat dikonfirmasi pada kegiatan ramadhan berkah pembagian sembako untuk janda tua, anak yatim dan dhuafa lainya menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan komunitasnya ini sebagai wujud kepeduliaan terhadap sesama, dan ramadhan merupakan waktu yang tepat untuk melakukanya,”Kami memang kecil, namun akan terus ada untuk sahabat dhuafa,” ujar Djoyo Muasan, Selasa (27/04).

Nenek Saringah saat menerima sembako.

Masih menurut Djoyo, kelompok sosial Kopel yang digawanginya dibentuk sebagai wadah untuk selalu berinteraksi dengan sesama yang kurang beruntung selama ini. Kedepan pihaknya akan memperluas cakupan wilayah kegiatanya dan tidak hanya terfokus pada titik satu desa, “Mohon doa untuk kami, semoga tetap istiqomah menjalankan misi ini,” tutup pria yang karib dipanggil Bukhori ini.

Sementara itu, Saringah, salah seorang janda dari puluhan yang turut yang mendapatkan sembako dalam kegiatan sosial tersebut mengaku sangat senang mendapat undangan pengambilan sembako dari Kopel, “Matur nuwun semuanya, sangat membantu,semoga menjadi amal yang baik,” celoteh nenek 65 tahun tersebut dengan mimik berbinar.(tbn01)

Check Also

Kapolres Jember Bersama Forkopimda Tandatangani Komitmen Gerpas Pohon

Jember, HarianForum.com- Dalam rangka memperingati Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Nasional Tahun 2023, Kapolres …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *