Powered by free wordpress themes

Thursday , May 26 2022
Home / Serba-serbi / Bulan Ramadhan Jadi Ladang Rejeki Pedagang Degan di Tuban

Powered by free wordpress themes

Samadi Pedagang Degan di Sekitar SMKN 3 Tuban

Bulan Ramadhan Jadi Ladang Rejeki Pedagang Degan di Tuban

Tuban, HarianForum.com – Degan atau kelapa muda memang sudah tak asing lagi di telinga orang Indonesia, bahkan hampir seluruh orang pernah merasakan kesegaran degan. Diketahui bahwa di Kabupaten Tuban hampir disetiap daerah tumbuh dengan baik pohon kelapa dan menghasilkan degan dengan kualitas yang tak bisa dipungkiri lagi.

Degan dengan ditambah es batu memang bisa menyingkirkan dahaga saat siang hari, bahkan di bulan puasa seperti ini, es degan masih tetap menjadi minuman favorit masyarakat saat berbuka puasa, dan hal ini menjadi berkah tersendiri bagi para penjual degan.

Salah satu penjual kelapa muda, Samadi (37) warga Desa Tobo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, setiap tahun tak mau menyianyiakan peluang di bulan ramadhan. Samadi memanfaatkan momen ramadhan untuk meraup rejeki dari berjualan kelapa muda.

“Sudah hampir empat tahun saya berjualan degan, Alhmadulillah lancar. Bisa 40 sampai 50 degan habis terjual setiap harinya.” Ungkap pria yang berjualan di dekat SMKN 3 Tuban, Minggu (27/5/18).

Tak hanya Samadi, pdagang lainnya yang membuka lapaknya di poros Sumberarum juga tampak sumringah, “Alhamdulillah, ikut berebut rejeki puasa, ini saya sudah hampir 100 degan terjual, puncaknya biasanya sekitar pukul 17.00 WIB karena sudah mendekati waktu berbuka.” Ujar Purwantini. (Tbn-01/Frm)

Check Also

Danramil 0822/04 Tenggarang Bondowoso Bagikan Susu Serdadu Pada Semua Anggota

Bondowoso, HarianForum.com – Kapten Inf Muhammad Nurdin mengucapkan rasa syukur karena hari ini bisa membagikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.