Powered by free wordpress themes

Monday , October 21 2019
Home / Serba-serbi / Buka Jambore Pemuda 2019, Ini Pesan Wabup Tuban

Powered by free wordpress themes

Buka Jambore Pemuda 2019, Ini Pesan Wabup Tuban

Tuban, HarianForum.com- Wakil Bupati Tuban, Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si., membuka Jambore Pemuda Kabupaten Tuban tahun 2019, Minggu (01/09/2019) sore. Bertempat di Stadion Bumi Wali, kegiatan ini turut dihadiri anggota Forkopimda Kabupaten Tuban, Kepala Disparbudpora dan Kepala Dispendik Tuban.

Jambore Pemuda tahun ini akan berlangsung selama 3 hari dan diikuti 200 peserta dari 22 organisasi kepemudaan se-Kabupaten Tuban. Jambore Pemuda ini akan memilih Duta Pemuda Kabupaten Tuban.

Dalam sambutannya, Wabup Tuban menyampaikan kegiatan ini dimaksudkan untuk mendorong generasi muda untuk ikut berpartisipasi dalam proses pembangunan di Kabupaten Tuban. Selain itu, untuk meningkatkan semangat bela Negara dalam bingkai Pancasila, UUD 1945, dan Sumpah Pemuda.

Lebih lanjut, Pemkab Tuban akan terus mendorong peningkatan kualitas generasi muda Kabupaten Tuban. Duta Pemuda Kabupaten Tuban harus berprestasi di tingkat Jawa Timur dan menjadi wakil dari Jatim ke tingkat nasional,” ungkapnya.

Wabup Tuban berpesan kepada peserta jambore agar mengikuti rangkaian kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Berbagai materi yang disampaikan harus diserap dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Diharapkan peserta menjadi kader-kader yang tanguh dan dapat menjadi contoh tauladan di sekitarnya, harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Tuban, Drs. Sulistiyadi, MM., dalam laporannya menyebutkan peserta akan dibekali materi tentang wawasan kebangsaan dan bela Negara. Kegiatan ini menjadi salah satu upaya Pemkab Tuban dalam rangka peningkatan SDM di Bumi Wali(tbn01)

Check Also

Semut Angkrang, Ancaman Nomor Satu Bagi Hama Buah Mangga

Blitar, Harian Forum.com- Perilaku yang sangat agresif dalam mempertahankan daerah kekuasaannya dengan menyerang pengganggu tanpa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *