Sabtu , Februari 24 2024
572 views

Budi Santoso Resmi Menjadi Ketua DPD GPM Jatim

Nganjuk, HarianForum.com- Budi Santoso Resmi dilantik sebagai ketua DPD Gerakan Pemuda Marhaenis Jawa Timur (GPM Jatim) di Pendopo dr. Soetomo Ngepeh, Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk pada Jum’at (28/10/2022).

Pelantikan yang bertepatan dengan hari sumpah pemuda ini juga dihadiri Ketua Umum GPM Bung Heri Satmoko, Penasehat GPM Romo Jati Kusumo dan dari Pemerintah Kabupaten Nganjuk yang diwakili oleh Samsul Huda.

Sebanyak 30 pengurus baru dilantik Ketua Umum GPM, kemudian dilanjutkan penyerahan Pataka GPM pada Ketua DPD GPM Jatim Budi Santoso.

Budi Santoso, selaku ketua DPD GPM Jatim yang baru menjelaskan bahwa selain pelantikan, dalam kesempatan ini juga ada penanaman pohon.

Dirinya menegaskan, kedepan GPM harus mempersiapkan diri dan mampu mencetak generasi muda yang kenal Pancasila “Mempersiapkan dan mencetak generasi muda untuk lebih mengenal ideologi Pancasila dan mempelajari ajaran-ajaran Bung Karno” jelasnya.

Sementara Ketua Umum GPM Heri Satmoko dalam acara ini menegaskan bahwa semua kader GPM harus berpegang teguh pada ajaran-ajaran Bung Karno.

Ia juga menegaskan bahwa Kaum Marhaenis harus bisa menjadi penyambung aspirasi rakyat. “Tiap-tiap kader Marhaenis Jawa Timur khususnya dan Indonesia pada umumnya wajib menjadi penyambung lidah rakyat, penyambung aspirasi kaum Marhaen dan memperjuangkan nasib kaum Marhaen” tegasnya

Sementara itu penasehat GPM Jati Kusumo menjelaskan bahwa
“Pelantikan ini sebagai langkah awal kebangkitan kembali satria-satria nasionalis sejati, semua mengaku nasionalis, tapi yang sejati hanya yang Marhaenis” ucap penasehat GPM yang lebih sering disapa Eyang Jati.

Reporter: Dyah

Editor: Siti Nur Kholifah

Check Also

Program Cooling System Jumat Curhat, Disosialisasikan Oleh Polres Nganjuk.

Nganjuk, HarianForum.com – Kapolres Nganjuk , AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Wakapolres Nganjuk Kompol …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *