Powered by free wordpress themes

Tuesday , October 20 2020
Home / Ekonomi / Breaking News, Pasar Sapi di Tuban Akan Segera Dibuka

Powered by free wordpress themes

Breaking News, Pasar Sapi di Tuban Akan Segera Dibuka

Tuban, HarianForum.com- Untuk mengurangi dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19 di masyarakat, utamanya peternak, Pemerintah Kabupaten Tuban melalui Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskoperindag) akan membukakan pasar hewan yang ada di Kabupaten Tuban.

Pembukaan pasar dengan menerapkan protokol standar pencegahan covid-19 tersebut dimulai besok, Jum’at, (12/6/ 2020)untuk pasar hewan Jatirogo, Minggu,(14/6/2020) pasar hewan Tuban, Sedangkan Senin (15/6/2020) pasar hewan Kerek.

“Setelah menggelar rapat terkait pembuka pasar hewan, rencananya akan kita buka Minggu depan, dengan menerapkan standar pencegahan covid-19,” jelas Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Tuban Agus Wijaya saat dikonfirmasi Suaradata.com, Rabu (10/6/2020).

Lebih lanjut ia menjelaskan, pemerintah saat ini sedang menyiapkan pasar hewan agar bisa memenuhi protokol Covid-19. Persiapan itu diantaranya, mewajibkan setiap penjual maupun pembeli untuk mengenakan masker, serta mengatur jarak, baik pedagang maupun hewannya, termasuk pengelompokan hewan.

“Untuk penataan kita bedakan,lebih tepatnya sesuai dengan jenisnya,” tambahnya.

Agus sapaan akrabnya menjelaskan, pasar hewan tidak setiap hari buka. Seperti biasanya, pasar ini memiliki jadwal buka. Karena itu, pembukaan pasar menyesuaikan dengan jadwal yang sudah berlangsung selama ini.

“Saat buka nanti, pemerintah berharap pengelola pasar, pedagang, dan pembeli untuk mengikuti protokol Covid-19,” harapnya.

Untuk mengantisipasi banyaknya pedagang dari luar daerah maupun dari zona merah penyebaran covid-19, pihaknya menyiapkan posko untuk filtersasi polangan, pemilik dan penuntun sebelum masuk pasar.(red)

Check Also

Beri Harapan Palsu, Puluhan Orang Tertipu di Bondowoso

Bondowoso – HarianForum.com- Naiknya harga gula pasir dimanfaatkan oleh oknum tak bertanggung jawab untuk mengeruk keuntungan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *