Powered by free wordpress themes

Monday , September 20 2021
Home / Serba-serbi / BMKG Tuban, Prediksi Puncak Kemarau Terjadi Pada Bulan Agustus

Powered by free wordpress themes

BMKG Tuban.

BMKG Tuban, Prediksi Puncak Kemarau Terjadi Pada Bulan Agustus

Tuban, HarianForum.com- Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kabupaten Tuban, memprediksi puncak musim kemarau terjadi pada Bulan Agustus. Hal itu diungkapkan oleh Kapoksi BMKG Tuban, Zumrotul saat ditemui dikantornya, yang berada di Kecamatan Jenu, Senin (22/7/2019).

Dirinya mengungkapkan bahwasanya
musim kemarau  sudah terjadi sejak bulan April lalu. Dan diprediksi berakhir pada bulan September akhir, sementara menurut prediksi BMKG Kabupaten Tuban puncak Kemarau terjadi pada bulan Agustus. “UntukPrediksi puncak musim kemarau terjadi pada Agustus,” jelasnya.

Lebih lanjut, dia juga menjelaskan, pada bulan september akhir nanti diprediksi akan mulai terjadi hujan. Namun, diprediksi hujan intensif terjadi pada November mendatang. “November akhir diprediksi sudah memasuki musim penghujan lagi,” jelasnya.

Dia mengimbau, kepada masyarakat bahwasanya pada musim, mewaspadai suhu dingin dan angin kencang saat musim kemarau, karena kemarau ini suhu di kabupaten Tuban pernah mencapai suhu 18 drajat Celcius.(tbn01)

Check Also

Bhakti Bhayangkara Untuk Negeri, Polres Nganjuk Kembali Gelar Vaksinasi Guna Wujudkan Herd Immunity 

Nganjuk, HarianForum.com– Dalam Rangka Bhakti Bhayangkara Untuk Negeri, Polres Nganjuk kembali lakukan giat vaksinasi covid-19, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *