Selasa , November 29 2022
55 views
Sudarto Kades Sukodadi Kecamatan Kabuh Kabupaten Jombang

Sudarto, Menjunjung Tinggi Kerukunan Beragama

Jombang, HarianForum.com – Menjunjung tinggi kerukunan beragama, menjadi hal yang sangat penting bagi Sudarto kepala Desa Sukodadi kec Kabuh Kabupaten Jombang. karena kerukunan menjadi cermin sebuah peradaban, Sukodadi termasuk desa yang tidak begitu luas akan tetapi desa ini sangat berwarna, terdapat 3 Organisasi keagamaan, antara lain Nahdhatul Ulama’ (NU), LDII, dan Syidikiah.

Walaupun Sudarto sendiri adalah pengurus NU akan tetapi dalam melaksanakan tugas Pemerintahan desa, dirinya selalu menjunjung tinggi kebersamaan dan etika beragama. Saling menghormati dan saling menghargai antar umat beragama. “saya harus pandai-pandai menempatkan diri sebagai pengayom,karena kepala desa adalah sebagai pemangku adat di tingkat desa.” Ujarnya Sabtu (25/08/17)

Sudarto punya tekad yang kuat untuk memajukan Desa Sukodadi. Niatnya itu dibuktikan dengan mewujudkan impian warga Desa Sukodadi yang tertuang dalam usulan Musrenbangdes.

Mulai dari pembangunan drainase, paving, rehab balai desa dan bentuk bangunan fisik lain yang dianggap perlu dan dibutuhkan masyarakat Sukodadi.

Desa Sukodadi yang terdiri dari 6 Dusun antara lain Dusun Kwacang, Dusun Kluweh, Dusun Klubuk Timur, Dusun Klubuk Barat, Dusun Bareng, dan Dusun Setri. Dari ke 6 Dusun tersebut rata-rata warganya berpenghasilan sebagai petani.

Banyaknya wilayah yang terdiri dari persawahan, menjadi pertimbangan khusus Pemerintah Desa Sukodadi Kecamatan Kabuh Kabupaten Jombang dalam mengelola Dana Desa khususnya yang diperuntukan bangunan fisik.

Tercatat di tahun ini pembangunan jembatan di Dusun Kwacang menjadi prioritas utama, karena jembatan sebelumnya sudah tidak layak pakai, selain itu pembangunan juga dikonsentrasikan untuk drainase di beberapa titik, yang sebelumnya telah menjadi usulan warga pada saat Musrenbangdes Sukodadi. Antara lain di Dusun Klubuk Barat drainase dibangun sepanjang 150m.(un/sn)

Check Also

Tingkatkan Kualitas Dibidang Pendidikan, Disdikbud Jombang Gelar Pembinaan Dinas 

Jombang, HarianForum.com- Tingkatkan kualitas SDM dalam bidang pendidikan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.