Powered by free wordpress themes

Monday , November 29 2021
Home / Serba-serbi / Besok, Peringati Hari Jadi Kota Surabaya, Ribuan Orang Akan Ngulek Rujak Bareng

Powered by free wordpress themes

Festival Rujak Ulek dalam rangka peringatan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) (brt/jt)

Besok, Peringati Hari Jadi Kota Surabaya, Ribuan Orang Akan Ngulek Rujak Bareng

Surabaya, HarianForum.com – Akan kembali digelar acara bertajuk Festival Rujak Ulek 2018 dalam rangka peringatan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke 725. Acara Festival Rujak Ulek dilaksanakan pada hari Minggu (13/5/18) yang dimulai pukul 14.00 WIB.

Festival ini digelar secara rutin di kawasan Kembang Jepun, Surabaya. Dengan diikuti 1500 peserta yang terbagi menjadi 275 grup, peserta yang ikut serta dalam acara ini yakni dari Kelurahan/Kecamatan, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Surabaya, peserta umum, peserta dari hotel, serta tamu kehormatan dari dalam dan luar negeri.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, yakni pada tahun ini akan ada pertunjukan tari-tarian yang akan meramaikan festival kali ini.

“Untuk tahun ini akan ada hiburan Barongsai, reog serta penampilan tari-tarian tentang rujak ulek.” Kata Plt kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Surabaya, Irvan Widyanto.

Di tahun ini Disbudpar tidak hanya menambah hiburan pada festival tersebut, tapi juga melakukan beberapa sentuhan baru, yakni jika sebelumnya cobek yang digunakan berukuran sebesar 1,5 meter, maka tahun ini akan lebih besar menjadi 2,5 meter.

Untuk hadiahnya, panitia telah menyiapkan sebesar Rp 97,5 juta. Sebanyak 60 grup penampil terbaik (non rangking) masing-masing akan mendapatkan uang sebesar Rp 1,5 juta yang akan dipotong pajak sebesar 15 persen.

Irvan Widyanto mengatakan, “Akan kita pilih juga lima penampil terbaik untuk kostumnya, itu juga masing-masing akan mendapat hadiah sebesar Rp 1,5 juta.” Pungkasnya. (Brt/Jt/Frm)

Check Also

Kapolres Nganjuk Tingkatkan Kompetensi Personel Dengan Program Trobosan “Polisi Belajar”

Nganjuk, HarianForum.com– Tingkatkan kompetensi dengan saling berbagi pengetahuan tugas kepolisian lewat program Polisi Belajar. Menurut …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *