Powered by free wordpress themes

Wednesday , October 28 2020
Home / Peristiwa / Berupaya Dapatkan Keadilan, Orang Tua Bayi Tertukar Kelamin Datangi DPRD Nganjuk

Powered by free wordpress themes

Berupaya Dapatkan Keadilan, Orang Tua Bayi Tertukar Kelamin Datangi DPRD Nganjuk

Nganjuk, HarianForum.com- Setelah sembelumnya, melayangkan gugatan ke Pengadilan Negeri Nganjuk,
Feri Sujarwo warga Desa Sonobekel Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk orang tua bayi yang tertukar jenis kelaminnya ini terus berupaya mendapatkan keadilan atas apa yang telah dirinya alami.

Dengan didampingi kuasa hukumnya, Feri mendatangi kantor DPRD Kabupaten Nganjuk menghadap ketua DPRD Tatit Heru Cahyono guna menyampaikan surat permohonan agar dewan dapat membantu permasalahan yang saat menimpa dirinya, Selasa (08/09/2020).

Feri bersama tim kuasa hukum ditemui langsung oleh ketua Dewan di ruang Ketua DPRD. Setelah menyampaikan permasalahannya, Feri menyerahkan surat permohonan kepada ketua Dewan.

Kuasa hukum Feri, Prayogo Laksono mengatakan bahwa hari ini dirinya bersama kliennya menyampaikan surat permohonan kepada ketua dewan supaya dewan membentuk tim khusus untuk melakukan investigasi ke RSUD Nganjuk terkait tertukarnya jenis kelamin dari anak klien kami.

“Dengan harapan, nantinya hasil dari timsus ini akan lebih menguatkan dan sangat berguna bagi klien kami. Dalam surat tersebut, kami juga memohon kepada DPRD Nganjuk untuk memberikan informasi kepada kami secara berkala tentang hasil pembentukan sampai finishing timsus tersebut,” jelas Prayogo.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk Tatit Heru Cahyono mengatakan bahwa pihaknya akan menyampaikan surat yang baru saja diterima kepada komisi yang membidangi dan segera dilakukan hearing dengan keluarga bayi yang tertukar dengan RSUD Nganjuk.

“Tidak menutup kemungkinan juga nanti akan ada sidak lapangan pabila diperlukan maka pihaknya akan membentuk tim investigasi guna mengungkap kebenaran permasalahan ini,” unkapnya.

Sambil menunggu undangan hearing yang rencananya akan dilaksanakan bulan ini, Feri dan kuasa hukumnya meninggalkan gedung DPRD.(Red)

Check Also

Terlibat Perselingkuhan, Warga Ds. Sumberagung Tuntut Dua Perangat Desa Dilengserkan

Jombang, HarianForum.com- Warga Desa Sumberagung, Kecamatan megaluh Kabupaten Jombang menggelar aksi unjuk rasa menuntut dua …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *