Powered by free wordpress themes

Monday , September 20 2021
Home / Serba-serbi / Bertemu Langsung Dengan KSAD, MSP Indonesia Serahkan 2100 Botol Asap Cair

Powered by free wordpress themes

Bertemu Langsung Dengan KSAD, MSP Indonesia Serahkan 2100 Botol Asap Cair

Jakarta, HarianForum.com- Tidak hanya menerima, namun Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.D, terlihat sangat merespon dengan kepedulian serta perjuangan yang dilakukan Mari Sejahterakan Petani Indonesia atau MSP Indonesia, yang ikut menangani pandemi virus corona di Indonesia.

Mewakili pembina MSP Indonesia dan ketua umum MSP Indonesia, 7 petani dari Lampung Timur dan 1 dari Jawa Timur diterima langsung oleh jenderal bintang 4 di Markas Besar TNI AD, Jakarta (18/5/20).

Pertemuan dengan orang nomor satu di TNI AD, Irsan Surya Imana menjelaskan bahwa agenda bertemu dengan panglima TNI AD, membahas upaya penanggulangan epidemi virus corona yang sampai saat ini masih belum mereda.

“Kami rombongan petani MSP dari Lampung Timur dan saya sendiri dari Jawa Timur mewakili bapak Surono Danu sebagai pembina MSP Indonesia serta mas Bambang Mudjiarto ketua umum MSP Indonesia, bertemu langsung dengan bapak kepala staf angkatan darat. Agenda pertemuan, untuk menyampaikan usaha serta upaya kami dan teman teman di MSP ikut terlibat mengantisipasi dan menanggulangi epidemi covid-19. Dan dalam kesempatan bertemu dengan beliau, kami juga sampaikan bahwa asap cair merupakan hasil tehnologi nenek moyang bangsa Indonesia yang telah terlupakan, padahal menjadi salah satu solusi penyelesaian terhadap epidemi covid 19,” jelas Irsan Surya Imana salah satu Dewan Pengawas MSP Indonesia.

Petani dari Situbondo Jawa Timur menambahkan penjelasannya tentang asap cair yang mampu melawan atau bisa menjadi pilihan untuk menyembuhkan dengan apa yang diakibatkan oleh virus corona.

Diakui Irsan, meskipun untuk daerah kabupaten maupun kota belum merata, namun beberapa warga masyarakat baik di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Daerah Istimewa Yogyakarta Lampung, Kalimantan Tengah, Sumatera Utara, Sulawesi Utara dan propinsi Bali yang mengkonsumsi asap cair, menunjukkan hasil signifikan. Bahwa asap cair sangat efektif untuk mencegah maupun mengobati apa yang ditimbulkan oleh virus corona. Dan teknologi asap cair benar benar terbukti bisa diaplikasikan baik pada tanaman, hewan maupun kepada manusia.

Dalam agenda pertemuan kepala staf angkatan darat Jenderal Andika Perkasa, dengan MSP Indonesia, Zulfikar Fuad dari MSP Lampung Timur yang ditunjuk sebagai koordinator rombongan, menyerahkan secara langsung 2100 botol asap cair kepada Jenderal Andika Perkasa. Asap cair tersebut nantinya bisa diperuntukan bagi personil tenaga medis yang bertugas di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat atau RSPAD.

” Teman teman MSP Indonesia melihat bahwa tenaga medis menjadi garda terdepan dalam menghadapi Covid19 dan kami juga peduli untuk bisa membantu kepada para medis dengan resiko tertular virus corona. Bapak Jenderal Andika, dalam pertemuan menyampaikan terimakasih kepada teman teman MSP Indonesia, dan beliau menyampaikan sangat terharu namun merasa senang dengan kepedulian para petani yang respon terhadap permasalahan bangsa, khususnya terhadap TNI AD.Dan bapak jenderal sangat berharap kedepan ada yang bisa dikerjakan secara bersama-sama antara MSP Indonesia dengan TNI AD,” ungkapnya.

Irsan Surya Imana, salah satu Dewan Pengawas MSP Indonesia melalui HarianForum.com menyampaikan pesan pesan dari pembina MSP Indonesia.Dalam pesannya, Irsan mengatakan bahwa bapak Surono Danu berharap agar petani MSP tetap kerja yang mandiri, tanpa ketergantungan dari pihak manapun.

“Semua hasil karya selama ini yang dilakukan oleh petani MSP dengan swadaya, termasuk pembuatan alat alat untuk memproduksi asap cair di 9 propinsi juga dilakukan secara mandiri, tanpa ada pihak manapun yang membantu. Bapak Surono Danu berpesan agar kerja kerja para petani MSP Indonesia selalu konsisten dan tetap independen. Kemandirian dan eksistensi para petani MSP Indonesia harus terus terjaga, dan hasil karyanya yang ada, tetap untuk kepentingan NKRI,” tandas Irsan Surya Imama. (Ans)

Check Also

Bhakti Bhayangkara Untuk Negeri, Polres Nganjuk Kembali Gelar Vaksinasi Guna Wujudkan Herd Immunity 

Nganjuk, HarianForum.com– Dalam Rangka Bhakti Bhayangkara Untuk Negeri, Polres Nganjuk kembali lakukan giat vaksinasi covid-19, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *