Powered by free wordpress themes

Monday , September 27 2021
Home / Politik dan Pemerintahan / Bersinergi Deangan Seluruh Media, Bawaslu Nganjuk Gelar Media Gethering

Powered by free wordpress themes

Bersinergi Deangan Seluruh Media, Bawaslu Nganjuk Gelar Media Gethering

Nganjuk, HarianForum.com-  Kamis (11/04/2019) Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Nganjuk, Menggelar Media Gathering yang mengambil tema “Peran Strategis Kehumasan Bawaslu dan Media Massa Dalam Pemilihan Umum Serentak 2019” di rumah Pendopo Andaru.

Bersama Bawaslu, mari bersinergi dalam rangka berpartisipasi dalam proses pemilu serentak tahun 2019 serta kita sukseskan pemilu ini dengan melakukan peran kita masing-masing. Demikian antara lain disampaikan Abdul Aziz Ketua Bawaslu Kabupaten Nganjuk.

Lebih lanjut, dalam sambutanya Aziz mengatakan, bahwa Bawaslu Kabupaten Nganjuk melibatkan media untuk membangun komunikasi melalui publikasi terkait kepemiluan sehingga hasilnya bisa dinikmati oleh masyarakat. “Kita berharap, teman-teman pers ikut membantu Bawaslu untuk melakukan sosialisasi kepemiluan,” ujarnya.

Dengan demikian, masyarakat bisa mengakses pemberitaan – pemberitaan tentang kepemiluan dengan lebih objektif dan positif. “Bersama Bawaslu dan peran media ini nanti harapannya bisa memberikan pendidikan politik kepada masyarakat,” tambah Aziz.

Pada kesempatan yang sama, Komisioner Bawaslu Divisi Penindakan dan Pelanggaran, Fina Lutfiana mengatakan media memiliki peran penting dalam rangka turut mensukseskan pemilu serentak 2019. Menurutnya, banyaknya berita hoaks atau bohong bisa menciderai demokrasi, dengan adanya media, berita hoaks bisa ditangkal. “Selain itu, media juga memiliki peran yaitu publikasi sosialisasi tentang pemilu,” ujarnya.

Lebih lanjut, Fina Mengatakan, dalam melakukan pengawasan dan penindakan pelanggaran Pemilu, Bawaslu Nganjuk memiliki banyak kegiatan salah satunya dibentuknya Kampung Awas Desa Cempoko Kecamatan Berbek, yang menerima sejumlah pelaporan pelanggaran Pemilu. “Selain itu, Bawaslu akan mengadakan kegiatan serentak secara nasional yaitu Apel Patroli Anti Money Politik yang digelar Jumat (12/04/2019). Dan juga patroli ke tempat pemungutan suara (TPS) rawan,” pungkasnya.(Nur)

Check Also

Kang Marhaen Hadiri Peletakan Batu Pertama Renovasi Masjid Nurul Huda

Nganjuk HarianForum.com – Kang Marhaen didampingi Kepala OPD  menghadiri acara peletakan batu pertama Renovasi Masjid …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *