Powered by free wordpress themes

Wednesday , October 27 2021
Home / Peristiwa / Berseragam, 10 Pelajar Ini Saat Ditangkap

Powered by free wordpress themes

Para Pelajar Saat Diamankan di Mapolsek Gumuk Mas (Sumber : Dtk)

Berseragam, 10 Pelajar Ini Saat Ditangkap

Jember, HarianForum.com – Petugas kepolisian berhasil mengamankan 10 pelajar SMA yang tengah melakukan pesta miras di pemandian di Dusun Kemukuh, Desa Tembokrejo, Kecamatan Gumuk Mas.

Saat diamankan, para pelajar itu dalam kondisi mabuk. Pesta miras itu dilakukan saat jam sekolah

Kanit Binmas Polsek Gumuk Mas, Ipda Danu Setio mengatakan, “Mereka masih berseragam sekolah. Dari sebuah sekolah yang ada di Kecamatan Gumuk Mas. Rata-rata dalam kondisi mabuk. Tapi tidak sampai teler berat.” ungkapnya, Kamis (23/11/2017).

Pihaknya sengaja melakukan razia setelah mendapat informasi warga, bahwa sejumlah pelajar sering terlihat pesta miras di sebuah pemandian. Pesta miras itu dilakukan pada jam sekolah. Hal itu membuat warga menjadi resah.

Polsek Gumuk Mas langsung mendatangi lokasi untuk menindaklanjuti laporan warga. Hasilnya, petugas mendapati 10 pelajar sedang melakukan pesta miras. Para pelajar itu pun langsung dibawa ke Mapolsek Gumuk Mas.

Dari hasil pemeriksaan, miras yang diminum para pelajar ini merupakan miras oplosan. Terdiri atas air mineral dicampur alkohol dan minuman berenergi. “Kita sita dua botol air mineral dengan volume masing-masing satu liter. Air itu sudah dioplos dengan alkohol dan minuman berenergi.” Ujar Danu.

Menurut Danu, lokasi pesta miras tersebut memang sepi. Meski merupakan sebuah pemandian umum, namun jarang didatangi pengunjung karena tidak terawat. “Mungkin inilah yang kemudian dimanfaatkan para pelajar ini untuk melakukan pesta miras.” Tambahnya.

Para pelajar ini diberi pembinaan saat diamankan di Mapolsek Gumuk Mas. Mereka juga diminta menandatangani pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya. “Tidak kita tahan, tapi kita beri pembinaan dulu. Tapi kalau sampai mengulangi perbuatannya, maka kita akan beri tindakan tegas.” Pungkasnya. (Dtk/Frm)

Check Also

Diduga Lalai Dalam Berkendara, Mobil Pick Up VS Sepedah Motor Alami Kecelakaan

Nganjuk, HarianForum.com- Diduga kurangnya hati – hati dan lalai dalam berkendara, pick up Daihatshu Nopol. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *