Selasa , Desember 6 2022
42 views

Bersama Pemda Bojonegoro, P4S Gading Tumbuhkan Wirausaha Baru

Bojonegoro, HarianForum.com- Sejak lima tahun terakhir perkembangan dunia usaha di Kabupaten Bojonegoro berkembang pesat, hal itu tak lepas dari peran serta Pemerintah Daerah.

Kepedulian Pemerintah tersebut diwujudkan dengan berbagai hal, antara lain dengan memberikan bekal ketrampilan kepada puluhan ribu calon wirausaha baru dan pendampingan kelembagaan terhadap usaha mikro.

Dalam pelaksanaan program tersebut Pemerintah menggandeng lembaga pelatihan yakni LPK dan P4S, salah satunya adalah P4S Gading yang ada di Ngraseh Kecamatan Dander Bojonegoro.

Seperti yang di sampaikan Kristiningsih Ketua P4S Gading kepada Harian Forum, bahwa pihaknya telah melakukan kerjasama dengan Pemerintah Daerah melalui beberapa OPD sejak 4 tahun silam.

Kerjasama tersebut di lakukan secara continue, dalam bentuk pelatihan olah hasil pertanian, seperti yang di lakukan di Desa Jetak Kecamatan Kota Bojonegoro pada pertengahan pebruari lalu, “Ada empat puluh orang yang kami latih di Desa Jetak, materinya adalah pembuatan kue dan aneka olahan, harapan kami adalah dengan adanya pelatihan ini dapat menumbuhkan wirausaha baru dikalangan masyarakat untuk dapat meningkatkan pendapatan mereka,” ungkap Kristin.(Nur)

Check Also

Direktur Logistik Kementerian Kelautan dan Perikanan Berny Achmad Subki

KKP Dukung Penuh Sektor Kelautan dan Perikanan di Kabupaten Nganjuk

Nganjuk, HarianForum.Com – Anggota Komisi IV DPR RI Mindo Sianipar bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *