Powered by free wordpress themes

Monday , October 21 2019
Home / Serba-serbi / Bermain Kikandang Persatu, Persik Takluk 2-1

Powered by free wordpress themes

Bermain Kikandang Persatu, Persik Takluk 2-1

Tuban, HarianForum.com-ย Persatu Tuban kembali meraih kemenangan dalam lanjutan liga 2 Indonesia wilayah timur. Kali ini, klub kebanggaan ronggomania itu mengandaskan sang pemuncak klasemen sementara Persik Kediri dengan skor 2-1 di satdion Bumi Wali Tuban, Senin (20/9).

Sejak menit ke 35 babak pertama, tim tamu terpaksa harus bermain dengan 10 pemain akibat pelanggaran dan protes keras yang dilakukan Risna Prahalabenta Ranggalelana.

Meski sempat unggul terlebih dahulu melalui kaki Ady Eko Jayanto pada menit 67′. Namun, kehilangan satu pemain sangat dirasakan tim tamu. Kesempatan tersebut juga mampu dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain Persatu untuk tampil menyerang.

Alhasil, tuan rumah mampu membalikkan keadaan dan melesakkan dua gol melalui kaki pemain nomor punggung (11) Fajar Ramadhan Ginting pada menit 77′ dan tendangan pinalti Mamadou Lamarana Diallo dimenit 88′.

Menanggapi hasil itu, pelatih Persatu Bambang Sumantri bersyukur atas capaian positif yang diraih anak asuhannya. Menurutnya, para pemain di lapangan sudah bekerja keras dan berupaya memenangkan pertandingan.

“Syukur alhamdulillah hari ini bisa menang. Kita syukuri hasil kerja keras pemain untuk mengamankan tiga poin,” ujarnya.

Meski telah berhasil mengamankan poin penuh, namun dalam pertandingan itu juga menjadi bahan evaluasi untuk menatap laga selanjutnya. Mengingat banyaknya peluang yang tercipta dan belum bisa dikonversi untuk menjadi gol. Disamping itu, lini pertahanan juga mendapat atensi untuk dilakukan pembenahan, karena dinilai lengah hingga tim tamu mampu mencuri gol terlebih dahulu.

“Finishing touch sangat kurang karena mereka ingin cepat-cepat mencetak gol. Kita kecolongan gol karena pemain bekakang lepas kontrol dan ada mis komunikasi antara pemain tengah dan belakang,” tuturnya.

Sementara itu pelatih Persik Kediri, Budiarjo Thalib mengaku kecewa dengan beberapa keputusan wasit yang dinilai lebih memihak pada tim tuan rumah. Menurutnya, pertandingan yang sejatinya sangat menarik untuk ditonton harus diciderai oleh keputusan wasit yang kontroversial, utamanya kartu merah dan pinalti yang sangat menguntungkan tuan rumah.

“Sebenarnya pertandingan berlangsung cukup seru dan berimbang. Namun, hal itu diciderai sikap wasit yang tidak beres,” ujar Budiarjo selepas pertandingan.

Dengan hasil positif yang diraih anak asuh Bambang Sumantri itu membuka kembali peluang Persatu untuk tetap bertahan di liga 2 Indonesia musim depan. Saat ini Persatu mengoleksi 17 poin dari 16 laga dengan 5 kali menang, 2 imbang, dan 9 kalah.

Check Also

Semut Angkrang, Ancaman Nomor Satu Bagi Hama Buah Mangga

Blitar, Harian Forum.com- Perilaku yang sangat agresif dalam mempertahankan daerah kekuasaannya dengan menyerang pengganggu tanpa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *