Powered by free wordpress themes

Wednesday , July 15 2020
Home / Serba-serbi / Berikan Dukungan Moral ABPEDNAS Tuban Sambangi Warga Yang Laporkan Oknum Sekdes 

Powered by free wordpress themes

Berikan Dukungan Moral ABPEDNAS Tuban Sambangi Warga Yang Laporkan Oknum Sekdes 

Tuban, HarianForum.com- Minggu (28/06/2020) Puluhan orang memadati balaidesa Cepokorejo Kecamatan Palang Kabupaten Tuban, Mereka adalah Perwakilan Anggota APBEDNAS (Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional) Kabupaten Tuban yang datang dari berbagai penjuru guna memenuhi seruan dari Ketua umumnya.

Setelah viral di media beberapa waktu lalu atas pelaporan balik yang dilakukan Sekretaris Desa Cepokorejo Kecamatan Palang Kabupaten Tuban, Susilo Hadi Utomo terhadap Sri Tutik (45), warga setempat selaku Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atas dugaan telah menyebarkan berita bohong, memalsukan laporan, serta pencemaran nama baik secara tertulis. Yang sebelumnya Sri Tutik melaporkan Sekdes dengan dugaan penggelapan Bantuan Sosial BPNT.

Melihat polemik tersebut, Pengurus Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) Kabupaten Tuban melakukan kunjungan ke BPD Desa Cepokorejo dan silaturahim ke rumah Sri Tutik.

Dalam kunjungan itu, Pengurus ABPEDNAS Kab. Tuban melakukan rapat koordinasi dengan BPD Desa Cepokorejo di Balai Desa.

Dalam sambutannya Ketua ABPEDNAS Kab. Tuban, Sugeng Arianto menyatakan “Tujuan ABPEDNAS melakukan kunjungan adalah untuk sillaturrahim sekaligus minta Klarifikasi kepad BPD Cepokorejo dan KPM atas permasalahan tersebut,” beber beliau.

 

Ketua BPD Cepokorejo yang tidak bisa hadir dalam acara tersebut karena ada urusan keluarga di malang, menyampaikan sepucuk surat kronologis kejadian perkara yang dibacakan oleh luthfi selaku anggota BPD.

Dalam surat tersebut dia menyampaikan, memang benar bahwa Sri Tutik mendapatkan BPNT sejak tahun 2018, tapi kartu beserta bantuannya baru diberikan pada tahun 2020.

Setelah acara selesai, dilanjutkan dengan kunjungan kepada Sri Tutik untuk memberikan santunan dan dukungan moral. Santunan berupa sembako yang digagas oleh BPD Cepokorejo dan Asosiasi BPD Kecamatan Palang bersama ABPEDNAS Kab. Tuban, diberikan atas bentuk kepedulian terhadap warga miskin yang belum mendapatkan perhatian.

Dengan kronologis kejadian yang telah disampaikan Pengurus ABPEDNAS Kabupaten Tuban memberikan semangat dan dukungan kepada Sri Tutik, baik secak moral maupun moril agar tetap semangat menjalani aktivitas seperti biasa dan tidak usah takut.

Sementara itu ketika di konfirmasi oleh tim Harianforum.com Pengurus ABPEDNAS Kabupaten Tuban ,M. Yasin yusuf ,SPd.I menyatakan : ” BPD sebagai wakil Warga akan memastikan tidak ada warga miskin yang haknya tidak diberikan dan memastikan juga warga miskin yang memperjuangkan keadilan untuk mendapatkan haknya dan dikriminalisasi” terang beliau.(tbn02)

Check Also

Kesetiaan Seorang Warsidah, Harus Merawat Suami dan Ibu Mertuanya yang Sakit Parah

Tuban, HarianForum.com- Tak pernah terbayang dibenak Warsidah, jika peristiwa jatuhnya suami tercinta bersama ibu mertuanya dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *