Powered by free wordpress themes

Monday , September 20 2021
Home / Politik dan Pemerintahan / Beredar Foto Rekom DPP PKB Untuk Pasangan Henry Pradipta Anwar Dan Yasin Hermanto

Powered by free wordpress themes

Beredar Foto Rekom DPP PKB Untuk Pasangan Henry Pradipta Anwar Dan Yasin Hermanto

Blitar, HarianForum.com- Foto surat penetapan Henry Pradipta Anwar dan H. Yasin Hermanto, SE sebagai pasangan calon walikota dan calon wakil walikota Blitar dari DPP PKB telah beredar di salah satu aplikasi sosial media pada telepon seluler.

Dalam foto yang beredar, tampak jelas tulisan keputusan dewan pengurus pusat partai kebangkitan bangsa atau PKB dengan nomor 3321/DPP/01/VIII 2020, tanggal penetapan pada 11 Agustus 2020, tanda tangan ketua umum DPP PKB A. Muhaimin Iskandar dan sekretaris jenderal M. Hasanuddin Wahid serta stempel bundar warna hijau.

Dikonfirmasi HarianForum.com tentang kebenaran dengan foto surat keputusan penetapan pasangan calon walikota dan wakil walikota Blitar atau biasa disebut dengan rekom dari DPP PKB yang beredar. Marsuko Wahyudiono salah satu perwakilan Kawula Alit juga relawan atau tim sukses Henry Pradipta dan Yasin Hermanto, mengungkapkan secara diplomatis.

“Kami sebagai relawan menyambut gembira dengan turunnya rekom dari DPP PKB yang telah menunjuk Henry Pradipta Anwar dan Yasin Hermanto sebagai calon Walikota dan calon Wakil Walikota Blitar periode 2021 – 2025,” jelasnya.(21/08).

Dari awal Marsuko percaya bahwa penetapan atau rekom dari DPP PKB pada akhirnya bakal menunjuk pasangan Henry Pradipta Anwar yang berpasangan dengan Yasin Hermanto untuk maju dalan pemilihan kepala daerah kota Blitar yang akan digelar pada 9 Desember 2020.

“Kalau tidak percaya, tunggu saja Mas Henry dengan Pak Yasin pada saat pendaftaran nanti di KPU. Kami dengan teman relawan, saat ini lebih konsentrasi membangun kesolidan teman teman relawan tim, dan strategi untuk pemenangan pilkada nantinya. Tujuan kami menjadi relawan Mas Henry dan Pak Yasin, bagaimana untuk bisa meneruskan bahkan bertambah program program dengan APBD yang pro rakyat, menyentuh masyarakat secara keseluruhan dan yang pasti bermanfaat,” terang Marsuko Wahyudiono ditemui di posko relawan pemenangan, didampingi salah satu relawan lainnya, Styoko.

Selain Partai Kebangkitan Bangsa, pasangan Henry Pradipta Anwar dengan Yasin Hermanto juga telah mendapat dukungan dari Partai Golongan Karya dan Partai Keadilan Sejahtera. Untuk memenuhi syarat pencalonan Walikota dan Wakil Walikota melalui partai, pasangan calon harus memenuhi 20 persen dari jumlah keseluruhan kursi di DPRD kota sebanyak 25 kursi.

Sedangkan jumlah kursi yang dimiliki koalisi PKB, Partai Golkar dan PKS di DPRD Kota Blitar, sudah memenuhi persyaratan pasangan Henry Pradipta Anwar dengan Yasin Hermanto untuk mendaftarkan di komisi pemilihan umum sebagai calon Walikota dan calon Wakil Walikota Blitar.(Ans)

Check Also

Pemkab Nganjuk Berkomitmen Membela Kelompok Masyarakat Lemah

Nganjuk HarianForum.com – Pergantian pucuk pimpinan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk , nampaknya akan merubah paradigma …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *