Sabtu , Oktober 1 2022
17 views
Salah Satu Peserta Lomba

Bentuk Karakter, Saka Bhayangkara adakan Lomba LKBB

Tuban, HarianForum.com – Satuan Karya (Saka) Byangkara mengadakan lomba baris berbaris dengan harapan bisa membentuk karakter dan menanamkan rasa disiplin sejak dini. Lomba tersebut diikuti 20 kelompok, 6 kelompok setingkat SLTP dan 14 lainya setingkat SD/MI.

Pemerintah Joko Widodo dalam Peraturan Pemerintah Nomor 87 tahun 2017 telah mengamanahkan penguatan pendidikan karakter (PPK) pada peserta didik disemua lembaga pendidikan formal dan non formal, ini berorientasi pada rasa nasionalisme dan kedisiplinan.

Hal tersebut yang mendorong Saka Bhayangkara polsek kerek kabupaten tuban ini menggelar lomba ketrampilan baris berbaris,(KBB).

Pembina saka bhayangkara , Aiptu Albertus nowo saat ditemui Harian forum com,kamis, 21/09,2017,mengatakan , “Event ini digagas oleh adik-adik saka, kita fasilitasi, dengan semangat kebersamaan, juga dalam rangka meningkatkan kedisiplinan,” ucap bintara tinggi itu.

Sementara itu kapolsek kerek Akp Tamami memberi apresiasi atas event ini, “lomba yang bagus, anak-anak kita perlu dipupuk rasa disiplin sejak dini,kita suport ini, momentnya juga tepat,dan ini masih dalam rangkaian hari bhayangkara, semoga sukses” pungkas Tamami

Disela pelaksanaan lomba, M Lutfi salah seorang panitia menuturkan “ini yang pertama kita gelar, ranting saka yang lain sudah kerab dilakukan,ini awal yang bagus,harapan kami dengan lomba ini akan melahirkan generasi yang disiplin, penuh dedikasi dan kecintaan pada negara,”beber lajang yang dikenal juga pendaki gunung itu. (F1-Tbn)

Check Also

Lepas 29 Anggota yang Purna Tugas, Kapolres Nganjuk : Tetaplah Berkarya di Tengah Masyarakat

Nganjuk, HarianForum.com – Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson S., S.H.,S.I.K., M.H. mengatakan barisan Pedang Pora Ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.