Pariwisata

Belum Juga Dieksekusi, TB.Tampakan Yang Terdampar Diprotes Nelayan

×

Belum Juga Dieksekusi, TB.Tampakan Yang Terdampar Diprotes Nelayan

Sebarkan artikel ini
TB.Tampakan Yang Masih Terdampar Di Pantai Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban

Tuban, HarianForum.com – Sudah lebih dari tujuh bulan TB.Tampakan yang terdampar di pantai Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban masih bertengger. Keberadaannya mendapat protes dari warga desa yang mayoritas bekerja sebagai nelayan.

Hal itu sangat menganggu aktivitas para nelayan, sehingga memancing beberapa pihak. Kemarin, Jumat (20/10/17) Kapolsek Jenu bersama dengan camat dan Danramil Jenu meninjau ke lokasi di mana kapal tersebut terdampar.

Dalam keteranganya, Kapolsek Jenu AKP Elies Suhandayani menghimbau agar pemilik kapal atau vendor yang mengunakan jasa kapal tersebut untuk segera mengeksekusi kapal, karena keberadaanya sangat menganggu aktivitas warga.

“Kami menghimbau agar pemilik kapal untuk segera mengeksekusi, karena sangat menganggu aktivitas warga.” Tuturnya.

Sementara itu Kepala Desa Socorejo Arief RH saat mendampingi kunjungan muspika mengatakan, ” Kami akan terus menekan perusahaan pemilik kapal agar segera mengeksekusi kapal tersebut, maksimal tanggal 28 Oktober 2017 sebagaimana surat dari dinas perhubungan kabupaten Tuban”.

Kepala desa menambahkan, apabila sampai tanggal tersebut belum juga ada tindakan eksekusi maka akan ada pergerakan massa dari para nelayan ke DPRD kabupaten Tuban menuntut agar kapal tersebut segera di eksekusi dan menuntut ijin operasional PT.MCE di cabut. (whin/nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *