Powered by free wordpress themes

Thursday , October 21 2021
Home / Peristiwa / Belasan Rumah Warga Jombang Disapu Angin Puting Beliung

Powered by free wordpress themes

Rumah Warga di Desa Sawiji, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang Rusak Akibat Angin Puting Beliung (tri)

Belasan Rumah Warga Jombang Disapu Angin Puting Beliung

Jombang, HarianForum.com – Angin puting beliung kembali menerjang Kabupaten Jombang, tepatnya berrada di Desa Sawiji, Kecamatan Jogoroto, Rabu (7/3/18) malam. Belasan rumah warga pun rusak akibat sapuan angin puting beliung.

Beruntung tidak ada korban jiwa, baik manusia maupun hewan ternak dalam bencana alam ini, hanya saja angin kencang yang disertai hujan itu memporak-porandakan belasan rumah warga.

Sementara itu, AKP Sumiyanto Kapolsek Jogoroto mengatakan bahwa angin puting beliung datang tiba-tiba dengan diawali guruh, sejurus kemudian datang angin kencang berputar-putar menerjang rumah dan juga pohon, sehingga banyak pohon tumbang dan belasan rumah rusak.

Sumiyanto juga mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, “Beruntung tidak ada korban jiwa hanya rumah rusak parah dan sedang, satu kandang ayam, dan juga pohon banyak yang tumbang.” Terangnya, Kamis (8/3/18).

Dari belasan rumah yang rusak, ada dua rumah yang mengalami kerusakan yang parah, yakni rumah milik Khoirul Umam dan Muhammad Asar. “Sedangkan yang rusak sedang dan ringan sekitar 15 rumah. Total sekitar 17 rumah rusak.” Tambahnya.

Terlihat dilokasi, sejumlah Taruna Tanggap Bencana (Tagana), petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Polisi, TNI bersama warga gotong-royong menyingkirkan pepohonan dari jalan-jalan desa serta memperbaiki rumah-rumah warga yang rusak. (Tri/Frm)

Check Also

Diduga Lalai Dalam Berkendara, Mobil Pick Up VS Sepedah Motor Alami Kecelakaan

Nganjuk, HarianForum.com- Diduga kurangnya hati – hati dan lalai dalam berkendara, pick up Daihatshu Nopol. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *