Selasa , November 29 2022
44 views
Kegiatan Manasik Haji anak-anak PAUD dan RA Kecamatan Kerek

Begini Cara Menanamkan Ketaqwaan pada Anak PAUD dan RA di Kerek, Tuban

Tuban, HarianForum.com – Banyak cara untuk melatih dan menumbuhkan ketaqwaan pada anak-anak usia dini, salah satunya adalah dengan mengenalkan Rukun Islam kepada anak-anak.

Rukun Islam ke- 5 salah satunya, dengan pengenalan Rukun Islam ke- 5 yakni ibadah Haji bagi yang mampu ini maka, anak akan mengenal istilah Towaf, Sa’i dan Umroh.

Sebanyak 304 anak-anak dari kelompok belajar dan bermain di Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban, acara ini merupakan acara rutin tahunan yang diselenggarakan oleh UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Kerek.

“Dengan kegiatan manasik haji ini kita harapkan anak didik mampu mengenal rukun-rukun haji dan menambah wawasan serta ketaqwaan sejak dini,” ujar M Sholeh kepala UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Kerek. Kamis (14/09/17)

“Anak-anak terlihat sangat antusias, mereka mengikuti kegiatan dengan riang gembira, memutari miniatur Ka’bah dengan tertip dan khikmat,” ujar mantan guru olah raga tersebut.

Pada kesempatan yang sama Eris, S.Pd selaku ketua panitia mengatakan, acara yang digelar di Gugus 5 Anggrek PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) dan RA (Roudhotul Atfal) kecamatan Kerek ini merupakan agenda tahuan, dengan harapan acara bisa berjalan lancar sesuai harapan.(F1-Tbn)

Check Also

Ditemukan Mayat Mengapung di Sungai Desa Mojokendil Kecamatan Ngronggot

Nganjuk, HarianForum.com- Dusun Sumbermulyo Desa Mojokendil Kecamatan Ngronggot, sekira Pukul 06.00 Wib di hebohkan dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.