Powered by free wordpress themes

Sunday , December 5 2021
Home / Serba-serbi / Banser Jombang Siap Perangi Narkoba

Powered by free wordpress themes

Acara Badan Ansor Anti Narkoba (BANNAAR) di Gedung Graha Bhakti Polres Jombang

Banser Jombang Siap Perangi Narkoba

Jombang, HarianForum.com – Polres Jombang bersama Ansor dan Banser mengukuhkan Badan Ansor Anti Narkoba (BANNAAR) yang bertempat di Gedung Graha Bhakti Polres Jombang, Rabu (29/11/17).

Acara tersebut dibuka oleh Kapolres Jombang, AKBP Agung Marlianto,S.IK,MH, dan dihadiri PJU Polres Jombang, Kasat Narkoba, AKP Hasran,SH,M.Hum, Ketua Cabang GP Ansor Jombang, H. Zulfikar Daman Ikhwanto, Ketua BANNAR Jombang, Mulyo Utomo, Kepala Bakesbangpol, Drs. Mas’ud,M.Si (Narasumber), Dekan Fak. Psikologi UNDAR Jombang, DR. Muhammad Farid,M.Si (Narasumber).

Untuk memerangi narkoba yang extra organizer, Kapolres Jombang, AKBP Agung Marlianto dalam sambutannya mengatakan, pihaknya melibatkan seluruh komponen masyarakat dan steakholder.

“Di sinilah kita mempunyai kekuatan yang cukup besar yakni rekan-rekan Anshor dan Banser. Kita tahu Banser mempunyai kekuatan yang besar di Jombang, yakni 6000 orang. Artinya Polres Jombang kekuatannya hanya 1/6 saja dibanding Banser.” Ungkap Agung.

Agung menambahkan, dengan digandengnya Banser tersebut untuk melakukan pencegahan peredaran narkotika tidak dalam penegakan hukumnya. ”Kita libatkan Banser dalam penyuluhan-penyuluhan narkotika dan ikut menyampaikan informasi yang utuh terkait apa itu narkoba, jenisnya dan dampaknya.” Pungkas Agung.

Tak hanya itu, nantinya polisi bersama Fatayat dan Muslimat akan bersama-sama menyentuh dunia pendidikan, khususnya bagi anak-anak dan pelajar, kemudian menyampaikan dan memberi informasi yang utuh tentang bahaya narkotika berikut pencegahannya.

Usai pembukaan, Ketua Cabang GP Ansor Jombang, H. Zulfikar Daman Ikhwanto mengatakan, pihaknya bersama Polres Jombang siap untuk memerangi narkoba dalam Pelatihan Banser Laskar Anti Narkoba Guna meningkatkan sinergitas dengan potensi masyarakat untuk mewujudkan Jombang Bebas Narkoba di tahun 2018.

“Saya secara tegas bahwa anggota kami (Ansor dan Banser) harus bersih tidak terlibat narkoba. Apabila sampai ada yang ketahuan terindikasi pengguna narkoba. Saya akan pecat yang bersangkutan. Ini adalah salah satu bentuk komitmen kami bersama-sama untuk memerangi narkoba di Jombang, dan apabila perlu anggota kami dilakukan tes urine pun kami siap.” Ungkapnya. (tof/nur)

Check Also

Desa Gogodeso Blitar, Akan Ikuti Jejak Keberhasilan Desa Bringinan Ponorogo

Blitar, HarianForum.com- Tidak keliru bila kepala desa Bringinan, Kecamatan Jambon, kabupaten Ponorogo hingga sampai saat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *