Powered by free wordpress themes

Friday , January 28 2022
Home / Serba-serbi / Banjir Meluas di Desa Sambonggede, Kades Harapkan Bantuan Dari Dinas

Powered by free wordpress themes

Banjir Meluas di Ds.Sambonggede, Kec.Merakurak, Kab.Tuban

Banjir Meluas di Desa Sambonggede, Kades Harapkan Bantuan Dari Dinas

Tuban, HarianForum.com – Banjir kiriman yang melanda Dusun Domas, Desa Sambonggede, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban terus meluas. Berdasarkan pantauan, dusun yang dikelilingi hamparan sawah tersebut tergenang air.

Kepala Desa Sambonggede, Yemy Tristantono, Spd. “Banjir sudah beberapa hari yang lalu, ini sudah rutin setiap tahun kami selalu mendapat kiriman air dari atas.” Ujarnya.

Lebih lanjut Yemy membeberkan, “Saat ini hampir 37 hektar yang terendam, dan semuanya lahan padi, untuk kerugian dalam kisaran 800 jutaan. Kita berharap segera ada solusi, normalisasi kali hulu sampai hilir mutlak harus segera dilakukan, untuk tanggap darurat setidaknya ada bantuan dari dinas terkait.” Pungkas sarjana pendidikan jebolan Unirow tersebut.

Ditempat terpisah, Plt Camat Merakurak, Bredy Aprianto menuturkan, “Kita sudah laporkan kondisi ini pada Bupati, tentunya melalui mekanisme dan itu sudah lewat BPBD. Semoga segera ada tindakan, kita berharap yang terbaik ” Pungkas Bredy. (Tbn-01/Frm)

Check Also

Para Polwan Polres Pasuruan Gelar “Pamor Keris”

Pasuruan, HarianForum.com –  Guna antisipasi penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Pasuruan, Polres Pasuruan terus melakukan berbagai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *