Sabtu , Januari 28 2023
198 views

Bakti Sosial Yayasan AJGR Penghijauan dan Santunan.


Nganjuk, HarianForum.com– Ketua Yayasan AJGR (Anjoek Gemah Ripah) buka langsung acara Bakti Sosial Penghijauan di halaman makam Desa Banjardowo, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Nganjuk Jawa Timur, Sabtu ( 22/10/2022).

 

Hadir langsung dalam acara ini , Ketua Yayasan AJGR Bagas, Sekertaris Yayasan AJGR Wina, Kepala Dusun Banjardowo Suwanto, perwakilan Relawan Ragil dan Masyarakat Banjardowo.

 

Acara dimulai dengan penanaman bibit tanaman diantaranya,buah diantara nya(pepaya, belimbing dan jambu, tanaman rimba diantaranya akasia dan sengon.

 

Dalam sambutannya Ketua Yayasan AJGR Bagas mengatakan bahwa kegiatan ini bertepatan dengan hari Santri nasional tanggal 22 Oktober kita adakan kegiatan penanaman pohon kurang lebih 100 bibit tanaman.

 

“Saya berharap dengan penanaman bibit tanaman rimba dan tanaman buah-buahan akan mencegah terjadinya banjir dan mengangkat perekonomian masyarakat Banjardowo” Ucap Bagas.

 

Sementara itu Suwanto Kepala Dusun Banjardowo mengatakan bahwa sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan penanaman pohon yang di adakan oleh teman-teman Yayasan AJGR (Anjoek Gemah Ripah) di Desa Banjardowo.

 

“Dengan adanya penghijauan hari ini kami sangat mendukung, karena dengan adanya penghijauan banyak sekali manfaatnya. Diantaranya untuk keindahan di halaman makam Banjardowo khususnya untuk melindungi dan mencari suasana baru” kata Suwanto.

 

Suwanto berharap penghijauan hari akan bermanfaat kedepannya “Harapan kedepannya, mungkin 5 yang akan datang kalau pohon-pohonnya nantinya besar nantinya akan kembali untuk memperbaiki apa yang kurang kebutuhan di makam Banjardowo.” Ujarnya.

 

Sementara itu Wina Sekertaris Yayasan AJGR (Anjoek Gemah Ripah) mengatakan bahwa, acara hari yang ke-1 memperingati hari sumpah pemuda , ke-2 memperingati hari santri , ke-3 memperingati hari maulid nabi. Dengan adanya rangkaian hari peringatan maka dari itu Yayasan AJGR mengadakan kegiatan penanaman pohon dan Santunan ada 3 titik di desa Banjardowo.

 

Ia juga menjelaskan Visi dan misi dari Yayasan AJGR yaitu sebagai berikut:

Visi :

1. Mengerjakan jiwa sosial masyarakat untu selalu peduli sesama.

2. Sebagai wadah generasi untuk menyampaikan opini atau pendapat untuk mengerjakan jiwa sosial .

3. Sebagai yayasan pecinta anak Yatim dan kaum duafa sosial yang selalu menjunjung tinggi nilai persoudaraan dan keluarga.

Misi:

1. Peduli anak yatim piatu dan duafa secara merata.

2. Membantu masyarakat yang kena musibah.

3. Menerima, mengelola, menyalurkan bantuan dari publik.

 

 

Reporter : Prabowo

Editor. : Siti Nur Kholifah

Check Also

KEPALA DINAS LINGKUNGAN HIDUP TEGASKAN KOMITMEN PEMERINTAH KABUPATEN DALAM PEMENUHAN RUANG TERBUKA HIJAU DAN KONSERVASI LAHAN

    Jombang, HarianFoarum.com- Menanggapi aksi teatrikal Asosiasi Jombang Semesta Raya (Anjasmara) hari ini yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *