Sabtu , Februari 24 2024
554 views

Bakar Sampah Didekat Tumpukan Jerami Akibatkan Satu Kandang Sapi ikut Terbakar

Nganjuk, HarianForum.com- Akibat pembakaran sampah yang berdekatan dengan tumpukan jerami kering, mengakibatkan satu kandang ternak milik Suwardi (47) terbakar di Desa Sekaran RT 03/RW 04 Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk pada Senin (31/10/2022).

 

Setelah mendapatkan laporan insiden ini Kepala DPKP (Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan) Kabupaten Nganjuk kerahkan Dua unit tim Damkar 03 dan 04 padamkan api yang hanguskan 1 kandang sapi tersebut.

 

Sujito, Kepala DPKP Kabupaten Nganjuk menjelaskan bahwa kronologi kebakaran ini dikarenakan kondisi sekitar yang kering dan mudah terbakar.

“Bermula dari pembakaran sampah yang berada di dekat tumpukan jerami kering. Api akhirnya menyambar ke tumpukan jerami dan kandang” ujarnya.

 

Ia juga menjelaskan bahwa dari kejadian ini tidak ada korban. “Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini, namun ditafsir kerugian material yang dialami kurang lebih Rp. 10.000.000.-” tuturnya.

 

Kepala Damkar yang lebih sering dipanggil Jito ini juga menjelaskan bahwa tim damkar baru bisa dipadamkan setelah 2 jam dibantu perangkat desa juga warga sekitar.

 

(Bjl/Dyh)

Check Also

Tragis, Seorang Sekretaris Desa Dituban Tewas Dibacok

Tuban, HarianForum.com- Kejadian tragis kembali terjadi diwilayah Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Seorang oknum Sekretaris Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *