Powered by free wordpress themes

Monday , September 20 2021
Home / Politik dan Pemerintahan / Bagi Bantuan BLT-DD, ini Himbauan Wabup Jombang

Powered by free wordpress themes

Bagi Bantuan BLT-DD, ini Himbauan Wabup Jombang

Jombang, HarianForum.com- Wakil Bupati Hadiri Pembagian Bantuan Warga Terdampak Covid 19 di Desa Ngrimbi Cara mudah untuk menanggulangi penyebaran Corona Virus adalah selalu menggunakan masker, sering Cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak.

Hal ini disampaikan oleh Sumrambah Wakil Bupati Jombang ketika kunjungan kerja penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) dampak Covid 19 tahun 2020 desa Ngrimbi kecamatan Bareng Kabupaten Jombang. Senin (8/6/2020)

Selain itu, menurut Sumrambah, untuk menghindari penyebaran Corona Virus, masyarakat agar rajin mengkonsumsi rempah- rempah, dan membiasakan berkumur menggunakan air suruh apabila menjelang tidur, hal tersebut adalah cara mudah dan murah badan agar tetap sehat.

Sebelum mengawali sambutannya, Wakil Bupati Jombang secara simbolis menyerahkan bantuan kepada warga terdampak Covid-19.

Harapan Sumrambah, Bantuan yang diterimakan kepada warga agar dimanfaatkan sesuai harapan pemerintah,” Saya berharap kepada warga penerima bantuan agar dibelanjakan kebutuhan pokok sehari hari, karena bantuan yang diberikan untuk menopang kebutuhan sehari hari selama masa pandemi ini,” ucapnya

Senada dengan Choiri, Kepala Desa Ngrimbi kecamatan Bareng Kabupaten Jombang, ia menyampaikan, dalam rangka pembagian bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) dampak Covid 19 dilakukan sesuai protokol kesehatan, menggunakan masker, Cuci tangan sebelum masuk Balai desa, dan jaga jarak.

“Pembagian bantuan warga terdampak Corona Virus sebanyak 159 orang, dan sudah melalui mekanisme protokol kesehatan, karena pembagian bantuan didampingi oleh petugas Covid Desa,” jelasnya

Ditempat yang sama, Alimah (57) warga dusun Ngrimbi desa Ngrimbi ketika diwawancarai menyampaikan, bantuan yang akan diterima akan digunakanya untuk membeli beras.” Mangke Kulo menawi angsal bantuan, Kulo damel nempur,” (membeli beras)

Demikian juga Samsuri (53) warga Dusun Ngrimbi desa Ngrimbi mengatakan, bantuan yang diterima akan dibuat belanja untuk kebutuhan makan sehari hari. “Bantuan dari pemerintah akan saya buat belanja beras dan kebutuhan sehari-hari. Ungkapnya.(ko)

Check Also

Pemkab Nganjuk Berkomitmen Membela Kelompok Masyarakat Lemah

Nganjuk HarianForum.com – Pergantian pucuk pimpinan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk , nampaknya akan merubah paradigma …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *