Powered by free wordpress themes

Thursday , October 21 2021
Home / Politik dan Pemerintahan / Atmosfer Panas Menjelang Pelantikan BPD Karangasem 

Powered by free wordpress themes

Para anggota BPD Karangasem terpilih periode 2019-2025 bersama panitia dan Bhabinkamtibmas.

Atmosfer Panas Menjelang Pelantikan BPD Karangasem 

Tuban, HarianForum.com- Dalam politik tidak ada yang tak mungkin, di dalamnya tidak ada musuh abadi yang hanya ada kepentingan dan lobi lobi untuk menentukan keputusan, baik itu di tingkat desa, kota hingga ke pusat.

Iklim politik di desa seperti halnya iklim politik yang sedang terjadi belakangan ini di tingkat kabupaten kota maupun pusat menjelang pemilihan legislatif pada April mendatang, semakin panas saja. Sebagaimana yang terjadi di sana lobi-lobi politik pun dilakukan untuk menduduki kekuasaan tertinggi di legislatif tingkat desa.

Desa Karangasem, desa yang terletak paling ujung di Kecamatan jenu Tuban ini pun telah menyelenggarakan pesta demokrasi untuk memilih para anggota BPD dari wilayah masing – masing yang telah di tentukan meliputi 6 wilayah. Adapun calon yang telah terpilih adalah Ahmad Taufik dan Khairul Afandi dari Dapil 1, Ahmad nuri dari Dapil 2 Kholilur Rohman dari Dapil 3, Ali Nur Faqih dari Dapil 4, sunaman dari Dapil 5 dan Ida Lailatin Sholihah dari wakil perempuan (organisasi).

Setelah ditetapkan tiba gilirannya bagi mereka bertujuh untuk menentukan struktur lembaga DPD diantaranya yaitu meliputi ketua, wakil sekretaris ,ketua bidang pemberdayaan masyarakat dan ketua bidang Sarana dan pembangunan Masyarakat serta anggota, maka tidak heran minggu – minggu ini di lakukanlah lobi – lobi politik untuk menentukan struktur kelembagaan dari instansi legislatif tersebut.

Beredar kabar bahwa minggu depan ini akan di lakukan pelantikan di tingkat desa, sementara pengukuhannya baru diblaksanakan pada bulan juni mendatang, untuk itu tim kami berusaha meminta informasi kepada pihak panitia. sementara itu ketua panitia pengisian lowongan BPD Karangasem, Nur dawam sholikan menyatakan, “Memang benar pelantikan untuk yang ada di desa akan dilaksanakan hari Rabu depan tanggal 20 Maret sedang pengukuhannya secara kolektif akan dilaksanakan pada bulan Juni di Pendopo Kecamatan Jenu,” beber beliau.

Tim dari media HarianForum.com juga mengkonfirmasi ke pihak kecamatan jenu,Untuk itu Camat Jenu, Midun Reza maftuhin menyatakan, “Benar mas, untuk pengukuhan BPD baru periode 2019-2025 akan dilakukan bulan Juni dan tentunya sekarang masih menunggu purna tugas dari BPD lama,” pungkas beliau.

Struktur kelembagaan belum juga di bentuk dan lobi – lobi politik masih sering di lakukan, tidak ada musuh abadi dalam politik yang ada hanya kepentingan, dan segalanya masih bisa terjadi.(Kholil)

Check Also

HMI : Persoalan TWK 56 Pegawai KPK, Langkah Presiden dan Kapolri Perlu Disambut Positif

HarianForum.com – Polemik 56 pegawai KPK yang tidak lolos Test Wawasan Kebangsaan (TWK) mendapat perhatian …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *